Ayo Rakyat Bintuni, Sama – Sama Kita Jaga Kamtibmas, Proses MK Masih Berlangsung

JAKARTA, gardapapua.com — Seluruh masyarakat kabupaten Teluk Bintuni khususnya dari masing – masing pihak simpatisan / relawan pendukung pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati teluk bintuni yakni AYO dan PMK2 untuk sama – sama tetap menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif selama tahapan sidang gugatan sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) 2020 yang sedang berlangsung di Mahkamah Konstitusi (MK).

Sebab, apapun hasil sidang gugatan PHPU sengketa pemilihan umum yang akan diputuskan majelis hakim MK patut dihormati bersama, karena itulah proses hukum yang telah diatur dalam konstitusi dan peraturan perundang-undangan.

Harapan ini diutarakan Ilham Refideso selaku salah satu pemuda kaitaro teluk bintuni dan Jhon. F Putnarubun selaku salah satu Pemuda Relawan AYO Sekaligus Tim Hukum AYO” Rabu (20/1/2021) di jakarta.

” Ayo rakyat teluk bintuni mari kita sama – sama membantu aparat keamanan (TNI/ Polri) menjaga kamtibmas Kab. Teluk Bintuni pasca MK telah meregistrasi semua dokumen pemohon. Hal ini dengan tidak saling menghasut, mengajak dan menyebarkan informasi yang sifat hoax (berita bohong) serta tidak saling memprovokasi masyarakat, dengan isu atau tafsir informasi secara sepihak,”Ujar Ilham Refideso

Senada, Jhon. F Putnarubun selaku salah satu Pemuda Relawan AYO, juga turut menambahkan, bahwa secara konstitusional berdasarkan perundang – undangan Demokrasi yang tercantum dalam UUD 1945, tentu menyampaikan keberadaan lembaga Mahkamah Konstitusi (MK) adalah sebagai anak kandung reformasi dalam Kewenangan Yang Diberikan Oleh UU Dasar Kita dalam Rangka rangka mewujudkan kehidupan bangsa dan negara yang demokratis.

Sehingga dalam penanganan PHPU Kada tentunya diharapkan peran Mahkamah Konstitusi Pengawal Konstitusi dan Demokrasi di Negara Kita juga Menjaga Nilai-Nilai Demokrasi dalam Pilkada itu secara arif dan bijak.

“Sebagai yang muda mari kita sama – sama bertanggung jawab untuk terus memberikan pemahaman yang baik kepada saudara – saudara kita di bawa yang butuh informasi terkait sengketa Pilkada Teluk Bintuni yang sementara berlangsung di Mahkama Kostitusi (MK) di jakarta,”Tukasnya. [RF/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *