Tim SAR Gabungan Dikerahkan Cari Seorang Warga Diduga Hilang di Hutan Maniwak – Wasior

MANOKWARI, gardapapua.com — Personel Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Manokwari, melalui tim SAR Gabungan Unit Siaga Wasior, jumat (6/11/2020), sekira pukul 10.12 wit dikerahkan untuk mencari seorang warga yang diduga hilang dihutan Maniwak – Wasior, Teluk Wondama bernama Christian David Wamafma, seorang laki-laki berumur 35 tahun, yang dilaporkan hilang sejak 05 November 2020, sekira Pukul 05.00 wit, kemarin.

Informasi kegiatan pencarian ini dibeberkan Kepala Basarnas Manokwari, George Mercy L Randang, melalui Humas Basarnas Manokwari M. Hairul melalui laporan rilis persnya kepada awak media di Manokwari.

Menurutnya, aksi pencarian hari pertama oleh tim SAR gabungan ini dalam hal menindaklanjuti permintaan pihak keluarga yang sementara juga sedang mencari keberadaan bersangkutan disekitar hutan Maniwak dibantu petugas gabungan setempat, setelah dilakukannya tindakan pelaporan orang hilang ke Polsek Wasior.

Doc. Humas Basarnas Manokwari.

Pencarian kepada pria 35 Tahun yang diketahui keluar dari rumahnya yang sedang dalam keadaan sakit dengan hanya menggunakan pakaian baju berwarna putih dan celana pendek hitam itu dilakukan dengan prediksi jarak Heading Koordinat TW 1105 05.00 I 12.2 KM 344.98° dari Unit Siaga Wasior 2°44’23.25″S- 134°30’46.62″E dalam Hutan Maniwak Wasior Kab. Teluk Lokasi Wondama Prov. Papua barat.

“Pusat informasi Basarnas Manokwari sejak menerima permintaan bantuan kami langsung bergerak tadi, dan ini aksi pencarian hari pertama,”Ucap M. Hairul Singkat.

Adapun informasi laporan diduganya orang hilang bernama Christian David Wamafma, sebelumnya disampaikan oleh Bapak Hergenus Kamodi dengan no Hp.081242951902 bahwa pada TW 1105 05.00 I 1 (satu) Orang yang dalam keadaan sakit keluar dari rumah lewat belakang (yang posisi belakang rumah adalah hutan) hingga berita ini di laporkan, pencarian terhadap Chistian David Wamafma sedang dilakukan.

Beberapa unsur yang turut terlibat dalam tim gabungan siaga wasior dalam hal mendukung suksesnya pencarian bersangkutan adalah Basarnas Unit Wasior : 5 Org, Koramil Wasior : 3 Org, Satpol PP : 7 Org dan pihak Keluarga Korban : 10 Org, dengan dukungan sarana sebuah truck Personil : 1 Unit. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *