DaerahGarda Sorong SelatanSudut PandangUncategorized

Ditengah Perayaan Syukur HUT Ke -23 Jemaat GKI Pengharapan Kikiso Teminabuan, Ada Berkat Tak Terduga

TEMINABUAN, gardapapua.com —Prosesi pelaksanaan peletakan batu pertama yang sebelumnya diawali dengan Ibadah Syukur perayaan HUT Jemaat GKI Pengharapan Kikiso Ke-23 Tahun menjadi sebuah berkat kelimpahan rahmat TUHAN karena menjadi landasan semangat pembangunan gedung gereja GKI jemaat setempat.

Bukan saja itu kegiatan ini pun dilaksanakan bersamaan dalam rangka HUT GKI Ke-64Tahun di Tanah Papua.

Kegiatan yang dipimpin oleh Pdt I. Simunapendi,STh dimulai dengan menaikan puji – pujian sebagai rasa syukur dengan hikmat dan meriah itu turut dihadiri langsung oleh Plt. Bupati Sorong Selatan Drs Martinus Salamuk bersama Ketua Klasis Teminabuan Pdt.Timotius Sagisolo,STh.M.Theol dan Ketua Lembaga Masyarakat Adat SukuTehit Philipus Momot, SE, yang pada kesempatan itu juga dilanjutkan dengan prosesi peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan gedung gereja GKI Jemaat Pengharapan Kikiso Klasis Teminabuan – Sorsel yang bertempat dilokasi pembangunan gedung gereja di kelurahan Kohoin Distrik Teminabuan Kabupaten Sorong Selatan Papua Barat, (26 /10/2020).

Pada kesempatan itu, Ketua Klasis Teminabuan Pdt.Timotius Sagisolo,STh.M.Theol dalam sambutanya usai meletakan batu pertama pembangunan gereja ini menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan, Pemerintah Provinsi Papua Barat serta semua pihak yang telah memberikan bantuan serta seluruh Jemaat yang ada di wilayah Klasis Teminabuan dan telah memberikan sumbangsihnya, dalam menyongkong pembangunan gedung gereja dimaksud.

“Terima kasih yang sama juga kami tujukan kepada DPRD Provinsi Papua Barat dan DPRD Kabupaten Sorong Selatan, seluruh lapisan masyarakat yang ada serta jemaat untuk mendukung pembangunan gedung gereja ini,”Ucapnya

Ketua Klasis juga menyampaikan terima kasih kepada Pemilik Tanah Ulayat yang telah menyerahkan tanah untuk pembangunan gedung Gereja Jemaat GKI Pengharapan Kikiso Klasis Teminabuan, kabupaten sorsel.

“Kita patut bersyukur karena semua marga yang ada yang memiliki keterkaitan dengan tanah gereja ini telah bersedia memberikan tanah ini untuk pembangunan gedung gereja GKI Pengharapan Kikiso Teminabuan,”Ungkapnya

Diharapkan, melalui koordinasi yang baik antara Klasis, Majelis dan Panitia hal ini dimaksudkan agar pembangunan gedung gereja ini dapat berjalan dengan baik.

“ Hari ini kita meletakan batu pertama dan direncanakan pada tahun 2021 mendatang baru memulai pembangunan dengan demikian maka kita hendaknya berkomitmen untuk siap merealisasikanya dengan perencenaan yang mantap dan matang,”Ucapnya

“Dengan Jemaat yang memiliki basis yang sangat besar di Sorong Selatan sebagai Umat GKI Klasis Teminabuan diharapkan untuk bertumbuh menjadi dewasa dalam segala hal terutama dalam Iman,”Imbuhnya menambahkan.

Plt Bupati Sorong Selatan Drs Martinus Salamuk dalam sambutannya juga mengatakan bahwa melalui pergumulan jemaat GKI Pengharapan Kikiso Klasis Teminabuan hari ini dapat merayakan Ulang Tahun yang ke 23Tahun dan dalam kesempatan yang sama hendak memulai pembangunan gedung gereja yang representative dengan melakukan peletakan batu pertama sebagai langkah memulai pembangunan gedung gereja.

“Pemerintah adalah mitra kerja baik dari gereja maupun masyarakat,menurutnya budaya 3 tungku yaitu pemerintah,adat dan agama sudah terjalin sejak dahulu kala hingga saat ini. untuk itu perlu kita jaga dan tetap bersinergi membangun kabupaten Sorong Selatan yang lebih baik kedepan,”Tukasnya. [EB/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *