Kapolda Sambut Asops Kapolri Dalam Rangka Supervisi Operasi Aman Nusa II 2020 Polda PB

MANOKWARI, gardapapua.com — Asops Kapolri Irjen Pol. Drs Herry Rudolf Nahak M.Si yang di dampingi Kabag Dukminops, Kasubbag Renops Wil beserta rombongan melakukan supervisi dan asistensi Operasi Aman Nusa II 2020 Polda Papua Barat.

Kedatangan rombongan Asops Kapolri disambut Kapolda Papua Barat Irjen Pol Dr. Tornagogo Sihombing S.I.K M.Si, Irwasda Polda Papua Barat serta seluruh Pejabat utama polda papua barat di Ruangan Arfak Hotel Belagri, selasa (28/07/2020) pukul 10.00 wit.

Kegiatan di hadiri Kapolda Papua Barat, Irwasda Polda Papua Barat, Pejabat Utama Polda Papua Barat, Kapolres Jajaran Polda Papua Barat dan Peserta supervisi ops aman nusa II Mansinam-2020.

“Supervisi dan asistensi ini untuk menggali apa yang menjadi kesulitan atau kendala Polda Papua Barat dalam hadapi Pandemi Covid-19, dalam pelaksanaan Gugus tugas dan juga pelaksanaan Operasi Aman Nusa II 2020,” terang Herry Rudolf Nahak dalam sambutannya membuka acara supervisi dan asistensi Operasi Aman Nusa II 2020 Polda Papua Barat.

Karo Ops Polda Papua Barat juga menjelaskan pelaksanaan Operasi Aman Nusa II 2020 di Polda Papua Barat sesuai dengan rencana Konsep Operasi dalam rangka pencegahan dan Percepatan penanganan Covid-19 dan mengatasi dampak sosialnya.

“Sejauh ini Polda Papua Barat telah melakukan langkah-langkah pencegahan. Polda Papua Barat juga telah melaksanakan pembentukan Desa Manu Yaba Nonti ( Desa Berdikari ) di wilayah Polda Papua Barat,”.
Dengan adanya Desa Berdikari dapat membentuk masyarakat mandiri dan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan dalam masa New Normal.

Pada kesempatan yang sama Kapolda papua barat juga melaporkan kepada Asops Kapolri dan tim supervisi bahwa situasi wilayah hukum polda papua barat saat ini dalam keadaan aman dan kondusif, selama pandemi covid-19 tidak terjadi gangguan kamtibmas, kapolda juga menyampaikan penyebaran wabah covid-19 di papua barat dan langkah serta upaya yang telah dilaksanakan polda papua barat dalam mengantisipasi dampak virus corona yaitu melaksanakan kegiatan tactical digital bhyangkara game, koordinasi dan kerma dengan stakeholder, bersih-bersih kerja bakti mako dan asrama, edukasi kepada masyarakat, dinkes penyemprotan disinfektan, publikasi humas, pembagian paket sembako, pembagian alat kesehatan dan masker beserta faceshield dan dapur umum.

Kapolda berpesan kepada kasatker dan para kapolres dapat melaksanakan arahan dan saran masukan dari tim supervisi dan juga cermati hasil supervisi agar operasi dapat berjalan dengan baik sesuai dengan harapan pimpinan polri. [*/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *