Pemuda Bumi Kasuari ‘Bung JS’, Didapuk Nahkodai Ketua Bidang Pengembangan Ekonomi Khusus DPP KNPI

MANOKWARI, gardapapua.com — Dinilai mempunyai segudang pengalaman yang mumpuni, Jandri Salakory, SE.MM alias ‘Bung JS’ didapuk menjadi Ketua DPP KNPI Bidang Pengembangan Ekonomi Khusus.

Dia dikukuhkan oleh Ketua Umum, Haris Pertama, yang terpilih Aklamasi dalam periode masa bakti 2022-2025.

Pengukuhan itu dilaksanakan bertempat di Tugu Serangan Umum 1 Maret Maliiboro DI. Yogyakarta pada tanggal 23 Juli 2022. Kesempatan itu juga sekaligus pelantikan Pengurus DPP KNPI Pusat untuk Periode 2022 – 2025.

Pengukuhan dan Pelantikan ini bertepatan dengan HUT KNPI ke 49, Tahun 2022, dengan Tema : KNPI Bersama Rakyat.

Kepada media ini, Kader terbaik Pemuda Papua Barat (Bumi Kasuari,red), Jandri Salakory, SE.MM atau yang akrab disapa Bung JS itu, menyatakan rasa syukur dan bangganya mendapat kepercayaan sebagai Ketua DPP KNPI Bidang Pengembangan Ekonomi Khusus.

Sekedar diketahui, dirinya adalah sebagai salah satu Mantan Kepala Distrik / Camat Manimeri di Kabupaten Teluk Bintuni, yang dalam kiprahnya di dunia kepemudaan tingkat pusat untuk kedua kalinya dalam Periode Kepemimpinan Haris Pertama mendapatkan kepercayaan strategis. Dimana pada periode yang lalu dirinya adalah sebagai Wasekjen DPP KNPI Bidang Keuangan.

Dengan demikian sebagai sosok pemuda dikepala burung tanah papua, Provinsi Papua Barat, menyatakan bahwa dirinya siap mendukung percepatan pencapaian pembangunan ekonomi nasional, dengan memaksimalkan sumber kepemudaan diseluruh pelosok daerah diindonesia.

Tentunya seiring dengan salah satu agenda nasional melalui kebijakan pemerintah bahwa seluruh lapisan kelompok dan individu terkait, harus dapat meningkatkan produktivitas rakyat dan daya saing perekonomian peluang usaha dalam level nasional bahkan internasional harus dapat didukung dan dimaksimalkan dengan baik.

Bung JS juga menyatakan bahwa dengan pelantikan kepengurusan ini, menjadi semangat Energy Of Harmoni KNPI hadir sebagai Organisasi Berhimpun dengan mengedepankan persatuan dan kebersamaan bagi sesama anak bangsa guna mewujudkan Indonesia yang maju dan berkeadilan.

“Bidang Ekonomi menjadi prioritas utama dalam kepemimpinan Bung Haris Pertama. sehingga kepercayaan ini diberikan kepada saya yang juga salah satu kader terbaiknya, serta pernah menjabat sebagai Kepala Bagian Umum Setda Teluk Bintuni Provinsi Papua Barat maka pasti saya akan mampu memberikan program kerja yang baik dan mampu mengimbangi visi – misi Ketum Haris Pertama,” Ujar Bung JS

Saat di Hubungi Via Ponsel, Bung Jandri juga menyampaikan, bahwa Ia sangat mensyukuri kepercayaan ini sebagai sebuah mementum kebangkitan kader kader Pemuda Terbaik dari Indonesia Timur, Provinsi Papua Barat.

“Persoalan Ekonomi menjadi Isu utama saat ini di tengah tengah ketidakpastian Ekonomi dunia. Oleh sebab itu melalui wadah KNPI yang hadir sebagai bagian dari elemen penting bangsa, kedepan sudah tentu kami akan terus berkolaborasi dengan semua pihak guna memajukan tatanan pertumbuhan ekonomi yang lebih kompetitif dan stabil, dimulai dari Papua Barat,”Sebutnya.

KNPI juga, terang Jandri, akan melibatkan tokoh – tokoh ekonomi nasional guna bersama sama memikirkan laju pertumbuhan ekonomi bangsa ini ketingkatan yang lebih maksimal. Tujuannya agar daya beli masyarakat dapat bertumbuh dan berkembang.

Sehingga model terobosan pengembangan kawasan untuk pertumbuhan ekonomi, antara lain industri, pariwisata dan perdagangan sehingga dapat menciptakan lapangan pekerjaan.

“Laju pertumbuhan ekonomj makro maupun mikro harus bertumbuh sesuai dengan Tujuan Pembangunan Nasional,” Sebutnya.

Saat di tanya terkait dengan konsolidasi KNPI di Tanah Papua, Bung Jandri menyampaikan bahwa DPP KNPI sangat menaruh perhatian yang serius terhadap pembanguna. Kepemudaan di Indonesia Timur secara khusus di Tanah Papua.

Seiring dengan Pemekaran 3 Provinsi di Tanah Papua menurut Bung Jandri, bahwa akan dibahas dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) guna menselaraskan pembentukan KNPI di 3 Provinsi baru tersebut.

” Ini akan menjadi ranah ketua bidang organisasi yang akan melakukan kajian secara organisatoris guna membentuk KNPI di 3 Provinsi baru hasil Pemekaran dari Provinsi Papua,”Bebernya

Bung Jandri lalu berpesan, agar Pemuda Indonesia di Bagian Timur harus solid, maju dan berkembang guna menjadi orang orang hebat di negeri ini dan suatu ketika akan memegang estafet kepemimpinan nasional.

“Jayalah Pemuda Indonesia, Majulah Negeriku. Maju Pemuda – Pemudi Tanah Papua, Provinsi Papua Barat,” Tukasnya. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *