DaerahGarda ManokwariGarda NusantaraGarda Papua BaratHeadline newsKesehatanOlahraga

Tim FOSSBI U14 Papua Barat Resmi di Berangkatkan, Ini Harapan Pemerintah dan Target Tim

MANOKWARI, gardapapua.com — Gubernur Papua Barat, melalui Drs. M. A. Tawakal, Selaku Staf Ahli Gubernur Papua Barat Bidang Kemasyarakatan dan SDM, melepas kontingen Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia (FOSSBI) Papua Barat untuk berlaga di Kejuaraan Nasional FOSBI U-14 tahun 2022 di Bogor, Jawa Barat.

Kesebelasan FOSSBI Papua Barat yang terdiri dari pesepakbola muda berusia di bawah 14 tahun (U-14) itu dilepas secara resmi di area Bandar Udara Rendani, Manokwari, Papua Barat, pada Minggu (24/7/2022), pagi sekira pukul 08.00 wit.

Drs. M. A. Tawakal, Selaku Staf Ahli Gubernur Papua Barat Bidang Kemasyarakatan dan SDM, kesempatan itu menyampaikan bahwa kepada anak – anak tim SSB Indonesia Muda, Papua Barat, agar dapat menjaga fisik dan kesehatannya, serta mampu beradaptasi dengan lingkungan dan situasi di lapangan.

Selain itu diharapkan agar tetap kompak menjunjung tinggi sportifitas, menjaga nama baik daerah Papua Barat, dengan prestasi gemilang.

“Kepada para pendamping dan pelatih juga, saya minta untuk perhatikan dan awasi ade – ade ini dengan baik, agar mereka bisa fokus dan mampu meraih hasil yang maksimal,”Ujar M.A Tawakal.

Sementara itu, Manager Sekolah Sepak Bola (SSB), Indonesia Muda Papua Barat, Yohanis Momot,ST.,MT menyatakan rasa bangga dan apresiasi atas terpilih SSB binanaannya untuk menjadi duta Papua Barat dalam Kejurnas Liga Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia (FOSSBI) U-14 Tahun 2022, di Bogor, Jawa Barat.

Dia juga berpesan agar selama kompetisi selalu menjaga kesehatan, kekompakan, dan senantiasa bersikap sportif atau ksatria.

“Adik – adik ini dipilih karena punya kemampuan yang lusr biasa. Jadi saya yakin, dengan proses pelatihan dan training yang sudah dilalui adik-adik ini pasti bisa memberikan yang terbaik untuk papua barat,”Ucap Yohanis Momot.

Senada, Jack Ansanay selaku pelatih kepala SSB Indonesia Muda Papua Barat, mengatakan bahwa dengan segala persiapan yang telah dijalani pihaknya, diyakini akan dapat bersaing dan maksimal dalam turnamen ini.

“Dan karena ini mewakili papua barat, jadi kami butuh dukungan semua pihak terhadap SSB kami yang dipilih untuk mewakili papua barat dalam turnamen kali ini,”Ujar Jack Ansanay

“Adik – adik yang berangkat ini total ada 31 orang. Terdiri dari 29 orang dari Bandara Rendani Manokwari, dan 2 orang dari Bandara Deo Sorong. Saya sendiri ketua rombongan turnamen Fosbi Bogor Jawa Barat, di dampingi 2 orang pelatih lain, dan 4 orang official,”Sambungnya

Sembari menambahkan, bahwa dengan dukungan yang telah diberikan timnya pasti bisa menembus poin empat besar nasional.

“Target untuk kami, minimal tembus empat besar. Sehingga kami mohon doa dari semua masyarakat terutama para orang tua yang telah mengizinkan anaknya berangkat dan terlibat pada kesempatan turnamen ini, agar kiranya kami bisa maksimal dan dapat lolos serta masuk dan minimal lolos di empat besar, dan syukur lagi kalau menjadi juara nasional,”Tukasnya. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *