Badan Pengurus KNPI Sorsel Terbentuk Siap Solid Bergerak Maju

TEMINABUAN, gardapapua.com — Ketua KNPI Provinsi Papua Barat yang diwakili oleh Sekretaris DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Papua Barat, Jemi Liunsanda melantik Imam Al Amin Anggiluly,S.STP sebagai ketua DPD KNPI Kabupaten Sorong Selatan periode 2019 – 2022, serta melantik Badan Pengurus DPD KNPI Kabupaten Sorong Selatan.

Pelaksanaan kegiatan berlangsung sukses dan lancar di Aula Kantor KNPI Sorong Selatan 7 Juli 2020.Turut hadir dalam acara ini Ketua KNPI Kabupaten Maybrat,Ketua DPRD Sorong Selatan Marthinus Maga,S.Sos,Kasdim Kodim Persiapan Sorong Selatan Mayor CBA Raden Hery Purwoto, Kapolres Sorong Selatan yang diwakili oleh Kasubag Bag OPS Iptu.Henri Simanjuntak, Ketua KNPI Sorsel Dimisioner Alfius Way,SE Ketua TP PKK Sorong Selatan Ny Beatriks Anggiluli,SE,serta Badan Pengurus KNPI Sorsel yang baru.

Mengawali sambutan Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE,MTr APN mengutip pesan Bung Karno selaku Proklamator NKRI yang berbunyi “ Beri Aku 10 Pemuda Maka Aku Akan Guncangkan Dunia menurutnya makna dari pesan ini adalah betapa pentingnya generasi pemuda.

“Selaku pemerintah tentunya bersama pemuda untuk membangun bangsa yang besar ini ,Dalam sejarah perjalanan bangsa kita dimasa lalu dimana generasi muda melawan dan mengusir penjajah belanda untuk mempertahankan dan membela bangsa kita Indonesia,”Ujar Bupati

Menurutnya generasi muda adalah asset bangsa,pemuda adalah tulang punggung bangsa ini,dan merupakan pemimpin dan perencana dari bangsa Indonesia,Dengan Thema Pemuda Sorong Selatan Solid dan Bergerak Maju sebagai generasi muda,pemuda tidak boleh mengkotak kotakan diri dan tidak boleh terpecah belah.

Untuk itu bupati mengajak pemuda untuk solid dan bergerak maju dan bersatu bupati mengharapkan agar pemuda hendaklah menjadi pemersatu kaum muda dan tidak boleh terpecah belah sebagai generasi muda.

Dengan perubahan perubahan jaman yang begitu cepat maka sangat perlu kita menyiapkan generasi generasi yang tangguh dan kuat. Dan tentunya mendapat dukungan dari pemerintah daerah. Untuk itu pemerintah daerah telah berupaya untuk menyiapkan anggaran yang besar dalam rangka mempersiapkan sumberdaya generasi muda menghadapi tantangan jaman yang begitu besar.

“Pasalnya dengan anggaran yang besar tentunya dapat mempersiapkan sumberdaya pemuda untuk bangkit dan maju dan tidak bisa terlena di dalam Sorong Selatan saja dan mari kita siap maju dan keluar untuk bersaing dengan saudara saudara yang lain di Negara ini. Sehingga wajib pemerintah Sorong Selatan untuk mendukung semua program yang akan diusung oleh KNPI Sorong Selatan.,”Ungkapnya

Lebih lanjut Bupati meminta pemuda untuk mempersiapkan diri menyongsong tahun 2040 dimana ditahun ini akan terjadi perubahan perubahan yang luar biasa.

“Pemerintah daerah telah berkomitmen bersama pemuda di KNPI untuk membangun Kabupaten Sorong Selatan yang kita cintai bersama,”Paparnya menambahkan

Bupati menngucapkan selamat kepada Ketua KNPI Sorong Selatan yang baru Imam Al Amin Anggiluly,S.STP yang baru saja dilantik serta seluruh badan pengurusnya agar bersama memiliki komitmen bagaimana membangun organisasi pemuda di Sorong Selatan dengan baik dan terus melakukan koordinasi dan sinergitas dengan pemerintah daerah untuk membangun kabupaten ini menjadi lebih baik kedepan.

Demikian juga disampaikan oleh Sekretaris DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Papua Barat Jemi Liunsanda dalam sambutanya menjelaskan bahwa pemuda memiliki potensi yang besar jika pemuda benar benar dioptimalkan dan diberi peran.untuk itu pemuda hendaknya diberi ruang untuk mengurus dirinya dan diurus.

Kehadiran KNPI dan Pemuda harus digaris bawahi adalah sebagai bagian utuh untuk pembangunan bangsa kedepan, kehadiran KNPI bukan menambah masalah baik secara pribadi maupun secara keorganisasian.

Dirinya berharap pengurus KNPI yang baru dapat menjadi rumah bersama harus milik pemuda tidak hanya dikota Teminabuan melainkan juga bagi pemuda ditingkat Distrik.

“Usai kegiatan ini saya harapkan seluruh anggota KNPI untuk melaksanakan rapat kerja untuk menentukan arah kerja 1 periode selama 3 Tahun ini dan yang paling penting adalah konsolidasi total, hendaknya KNPI bekerja berbasis data karena kaderisasi ini penting bagi gerak program kerja kedepan,”Harapnya

Sementara itu Ketua KNPI Sorong Selatan yang baru Imam Al Amin Anggiluly,S.STP dalam wawancara setelah pelantikan menyampaikan bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan raker untuk menyiapkan program kerja dalam rangka meralisakan visi dan misi KNPI Sorong Selatan.

“Harapan besarnya adalah sesuai dengan Thema yang diusung yaitu Pemuda Sorong Selatan Solid dan Bergerak Maju hal ini karena jika pemuda tidak solid maka tidak bisa bergerak maju,solid dan bergerak maju itu mutlak,”ungkapnya

Usai pelaksanaan dilanjutkan dengan penanaman anakan pohon Matoa di Halaman Gedung KNPI Kabupaten Sorong Selatan. [EB/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *