DaerahHukum dan KriminalNasional

Atasi Kelangkaan BBM, Kapolda Rodja Perintahkan Kapolres Tempatkan Personil Di SPBU

MANOKWARI, gardapapua.com — Kepolisian Daerah Polda Papua Barat akan menempatkan sejumlah personel dalam melakukan pengamanan di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) terkait jelang perayaan Natal 25 desember 2018 dan Tahun Baru 1 Januari 2019.

Hal ini diperintahkan langsung Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Drs Rudolf Albert Rodja Kepada Kapolres Manokwari AKBP Adam Erwindi, disela kegiatan rapat kordinasi lintas sektoral bidang operasional tahun 2018 dalam rangka pengamanan natal 2018 dan tahun baru 2019, bertempat di Ruang pertemuan Triton, Lt III Polda Papua Barat, senin (17/12/2018).

” Saya perintahkan Kapolres Manokwari dimaksimalkan 45 personil untuk membentuk 3 shift, dan segera mengawal SPBU yang ada, agar stock bisa aman dan diperuntukan melayani masyarakat bukan di timbun,”Tegas Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Drs Rudolf Albert Rodja.

Pertemuan sinergitas tahunan ops. Lilin tahun 2018.

Kapolda Rodja mengatakan, pada setiap SPBU, minimal akan ditempatkan dua hingga tiga personel polisi. Ia mengatakan bahwa pihaknya akan mengerahkan kekuatan yang dimiliki untuk mengamankan di setiap SPBU daerah itu agar meminimalisir terjadinya penimbunan BBM jenis Bensin atau premium, pertalite tersebut.

“Dari data yang ada terdapat 5 SPBU yang harus diamankan, Jadi tidak alasan lagi untuk adanya kecurangan. Jadi jangan petugas SPBU utamakan pelayanan masyarakat bukan di jerigen atau tap-tap itu,”Jelasnya

Selain mengatasi kecurangan penyaluran BBM di SPBU, Kapolda Rodja juga menegaskan, para personel juga diperuntukan untuk mengatasi kemacetan di sekitar SPBU jika terjadi antrean kendaraan sehingga dapat berjalan lancar, sehingga stok bahan bakar tersebut dapat tercukupi dan disalurkan kepada masyarakat langsung.

Salah satu SPBU Di Manokwari.

Selain pengamanan di SPBU Manokwari, Kapolda rodja juga menginstruksikan langsung kepada Jajaran Polres lainnya yakni Polres Manokwari, Polres Sorong Kota dan Polres Teluk Bintuni untuk membentuk tim mobile pantau rutan dan lapas guna menekan dan mencegah terjadinya aksi pelarian warga binaan Narapidana.

” Saya juga perintahkan jajaran Kapolres Manokwari, Teluk Bintuni, dan Sorong untuk rutin bangun kordinasi dengan jajaran Lapas atau rutan untuk membentuk tim mobile mengawasi lingkungan itu guna menekan sumber daya adanya kecolongan pelarian narapidana,”Tukasnya. [ian]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *