Tabea, Pembangunan Sekretariat KKMU di Bintuni Dimulai, Ayo bersama Membangun Teluk Bintuni

TELUK BINTUNI, gardapapua.com — Kumpulan Keluarga Maluku Utara (KKMU) di Teluk Bintuni, memulai pembangunan kantor sekretariatnya dikampung Wesiri KM 6, distrik Bintuni, Kabupaten Teluk Bintuni.

Dasar pembangunan gedung sekretariat ini berkat perjuangan dan kerja keras semua pihak rumpun keluarga besar maluku utara ditanah sisar matiti, kabupten Teluk Bintuni.

Adapun peletakan batu pertama pembangunan kantor sekretariat KKMU, dilaksanalan pada hari sabtu 04 juli 2020 yang dihadiri langsung oleh pihak forkompimda salah satunya Kajari Teluk Bintuni Marthen Tandi,SH., MH, Kepala Distrik Bintuni Benny Ahoren, SIP, Pastor Damas SVD, dan Tokoh perwakilan masyarakat/adat Bpk Yohanes Iba.

Selaku ketua sementara, sekaligus yang dipercayakan untuk menyiapkan tahapan kegiatan MUSDA KKMU di Teluk Bintuni, Andreas Ciokan, kepada media ini saat dikonfirmasi, (6/7) membenarkan kegiatan tersebut.

” Ini sebagai pengejewantahan dari 3 Pilar satu tungku tiga batu. Kegiatan ini dilaksanakan bersamaan dengan Acara Syukuran dari keluarga kami Dr. Andreas Ciokan, MM, dan hadir dalam acara tersebut kepala kampung dan masyarakat kampung Wesiri serta sebahagian besar warga Teluk Bintuni yang berasal dari Maluku Utara,”Sebut Andreas Ciokan menuturkan.

Para tamu undangan saat acara peletakan batu pertama gedung sekretariat KKMU di Bintuni.

Mantan Kadis Teluk Bintuni ini juga membeberkan, bahwa sebelum acara peletakan dasar pembangunan gedung sekretariat KKMU berlangsung, sebelumnya didahului dengan acara adat ketuk pintu buat ‘Orang Tua’ yang telah dipanggil Tuhan beberapa tahun yang lalu di bintuni, ditandai dengan pemotongan seekor Babi putih dan kemudian dikubur secara utuh pada kesempatan itu.

Doc. Kegiatan peletakan batu pertama pembangunan sekretariat KKMU di Teluk Bintuni.

Menurut Andreas, bahwa tujuan pembangunan Kantor Sekertariat KKMU ini juga diharapkan, akan membuat wadah kekeluargaan Maluku Utara di kabupaten Teluk Bintuni semakin kuat dan dapat menjadi wadah inspirasi masyarakat banyak serta suku – suku lainnya yang telah mendiami di tanah sisar matiti teluk bintuni.

Kedepannya, Andreas berharap kepada seluruh pengurus KKMU ini dapat bekerja sama, bahu-membahu dan menopang pembangunan diteluk bintuni kedepan semakin baik dan berjaya, serta siap berdaya saing.

” Buat seluruh warga masyarakat yang berasal dari Maluku Utara, dengan semboyan “Marimoy Ngonifuturu”, Ayo kita bersatu mambantu pemda Teluk Bintuni membangun negri Sisar Matiti,”Tukasnya.[Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *