Ketua Perindo Bintuni : “Anggota DPRD Yang Tidak Loyal ke Paslon AYO, Maka Siap Disanksi”

JAKARTA, gardapapua.com — Kettua DPD Partai Perindo Kabupaten Teluk Bintuni Provinsi Papua Barat, Edison Orocomna mengultimatum kadernya yang ada di DPRD Teluk Bintuni untuk loyal kepada partai dan menaati setiap keputusan dan langkah politik yang diambil oleh pimpinan partai.

Dalam konfrensi pers yang digelar di Jakarta, selasa (23/6) Edison menegaskan, bahwa sikap partainya mendukung pasangan Ali Ibrahim Bauw-Yohanis Manibuy yang dikenal dengan singkatan (AYO) adalah hak mutlak.

Dia lalu membantah isu partai perindo yang telah beralih dukungan kepada pasangan petahana Petrus Kasihiw-Matret Kokop.

“Ada isu atau ada kalau saya mau katakan bahwa incumbent Perindo sudh diambil, itu bohong. Dan juga saya mengimbau kepada para anggota DPR – DPRD provinsi atau ke kabupaten Bintuni yang ada lahir dari partai Perindoharus loyal kepada partai dan konsekuensi dari organisasi juga ada. Akan kami sanksi jika tidak loyal,”Tegas Edison

Dalam kesempatan yang sama, Edison juga menghimbau kepada masyarakat kabupaten Teluk Bintuni untuk sabar dan tetap tenang menunggu pasangan AYO beserta tim yang kini tengah berada di Jakarta. Dirinya meyakini bahwa pasangan yang didukungnya akan memenangi pertarungan melawan pasangan petahana, yang dikenal dengan sebutan PMK2.

“Dan untuk masyarkaat yg ada di Bintuni saya himbaukan saja secara garis besar untuk tenang dan menunggu bupati dan wakil bupati baru 2020-2025. Dan ini Tuhan berkehendak bahwa kita punya harapan besar dalam pertandingan besok kita harus menang, yang menjadi bupati dan wakil bupati 2020-2025 adalah Ali Ibrahim bauw dan Yohanis Manibuy. Demikian Tuhan Yesus berkati kita semua,”Imbuhnya penuh harap.

Sekedar diketahui kembali, dalam perjalanannya pada tatanan perpolitikan daerah pada pileg 2019 kemarin, Partai Perindo bsrhasil meraih 3 kursi di DPRD Teluk Bintuni. raihan ini menempatkan perindo sebagai partai pemenang ke-tiga setelah nasdem yang meraih 7 kursi dan Golkar yang meraih 5 kursi.

Atas raihan 3 kursi Perindo berhak menempati posisi wakil Ketua DPRD. Dari total 20 kursi DPRD Teluk Bintuni, maka syarat mengusung calon adalah 4 kursi sementara sudah terpenuhi, sembari menunggu signal dukungan dari partai lainnya. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *