Sekda Aljabar Makatita, Hadiri Pelantikan dan Orientasi Pengurus DPD KNPI Kabupaten Manokwari Periode 2019 – 2021

MANOKWARI, gardapapua.com —Sekretaris Daerah Kabupaten Manokwari, Aljabar Makatita menghadiri Pelantikan Pengurus Kecamatan DPD KNPI Kabupaten Manokwari periode 2019-2021 bertempat di Ruang Sidang Utama Gedung KNPI Papua Barat, Jl. Drs. Esau Sesa, Manokwari. Kegiatan itupun dibalut dengan pelantikan Majelis Pemuda Indonesia (MPI).

Kesempatan itu, Sekretaris DPD KNPI Papua Barat, Jemy Jeferson Liunsanda, berkesempatan membacakan SK kepengurusan personalia DPD KNPI Kabupaten Manokwari periode 2019 – 2021.

Acara selanjutnya oleh Ketua KNPI Papua Barat Sius Dowansiba melantik Pengurus KNPI periode 2019-2021 yang dilanjutkan dengan penyerahan Pataka secara simbolis kepada Ketua KNPI Manokwari Gibson Mandacan.

Setelah sederet rangkaian acara pembukaan, dilanjutkan dengan laporan Ketua Panitia Trisep Kambuaya. Dimana dalam kesempatan itu, dia memaparkan bahwa dasar ketentuan kegiatan yang dibawah Thema satukan pemuda bangun Manokwari, diharapkan menjadi energi baru kepemudaan dalam membangun Manokwari.

Selanjutnya, dalam sambutan singkatnya Gibson Mandacan menjelaskan, bahwa pemuda adalah aset bangsa. Sehingga melalui segala bentuk kepekaan, dan diharapkan roda organisasi kepemudaaan KNPI Manokwari dapat menjadi mitra terbaik Pemerintah daerah Manokwari sesuai fungsinya.

” Disinilah tempat kita belajar, dan pemuda adalah aset bangsa. Kami ucapkan terima kasih atas kesempatan kepercayaan dan tugas yang menjadi bagian KNPI Kabupaten Manokwari siap kami laksanakan. Karena kami hadir sebagai mitra untuk membantu pemerintah dalam struktur membangun pembinaan kepemudaan,”Ujar Gibson Mandacan

Sementara itu Sekda Kabupaten Manokwari, Aljabar Makatita pada kesempatan tersebut mewakili Plh Bupati Manokwari memberikan arahan dan bimbingannya, menjelaskan Lahirnya KNPI itu sendiri didasari dari rasa kepekaan dan kepeloporan generasi muda, dengan menggalang persatuan dan kesatuan, mengkonsolidasi keanekaragaman potensi, membentuk sinkronisasi dan sinergi partisipasi dalam rangka mensukseskan pembangunan nasional.

Oleh karena itu, sambungnya, melalui Momentum Pelantikan ini diharapkan menjadi wahana untuk lebih memperkokoh unsur organisasi kepemudaan yang diharapkan terus mendukung dan bekerjasama dengan Pemerintah Daerah untuk membawa Kabupaten Manokwari ke arah yang lebih baik.

“Saya berharap semangat nasionalisme pemuda/i dalam wadah KNPI Manokwari mempunyai komitmen dan bersinergi dengan pemda manokwari guna mensukseskan beberapa program pembangunan manokwari dan turut aktif untuk terlibat dalam rangka menekan junlah penyebaran covid19, dan sebagai bagian mendukung rangkaian new normal berjalan dengan baik. Dan bersama akan mendukung suksesnya pemilukada serentak tahun 2020 berjalan tertib aman dan sukses nantinya,”Jelasnya

Sehingga, diharapkan juga, melalui hal ini dapat menjadi acuan untuk segera menyusun kerja yang terbaik dan menyentuh langsung generasi kepemudaan, supaya semakin kreatif dan inovatif serta dapat menyasar masyarakat di kabupaten Manokwari.

Sehingga sudah tentu dengan menggalang kesatuan dan persatuan, sebagaimana konteks pembangunan daerah sampai ke tingkat nasional, peran KNPI Manokwari harus di optimalkan, dalam rangka melanjutkan komitmen membangun manokwari lebih baik.

” Posisi pemuda itu sangat strategis dan tampil menjadi pelopor sejarah. Punya banyak peranan, sehingga sangat penting semangat – semangat ini tidak bisa diremehkan. Sehingga Manokwari kalau mau maju perbaikan itu ada di tangan pemuda,”Tukasnya [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *