Hore..!! Mahasiswa Tambrauw di Kota Studi Manado Terima Bantuan COVID-19

TAMBRAUW, gardapapua.com — Ketua Persatuan Mahasiswa Tambrauw “PERMATA” di Sulawesi Utara, Yustus Yekwam, S.Pd mengungkapkan, rasa bersyukur dan berterima kasih serta apresiasi yang sepenuhnya atas upaya Pemerintah Kabupaten Tambrauw dalam kepemimpinan Bupati Tambrauw, Gabriel Assem, SE, MSi, dan Wakil Bupati Mesakh M. Yekwam, SH, pada dua Periode ini.

Hal ini, atas kebijakan Pemda Tambrauw yang telah memberikan bantuan kepada Mahasiswa/i, Tambrauw di beberapa Kota Studi Papua dan diluar Papua dalam bentuk uang tunai melalui Rekening Ketua-Ketua Mahasiswa Tambrauw di setiap Kota Studi, lalu dilaporkan kepada Anggotanya kemudian di sepakati untuk membeli sembako dan dibagikan per-setiap satu Orang Mahasiswa demi kebutuhan makan minum, dan bantuan ini diberikan khusus bagi Mahasiswa yang tidak pulang ke Tambrauw, yang masi tinggal bertahan pada Kota Studinya dalam polemic Covid-19 ini.

” Tak lupa kami persatuan Mahasiswa Tambrauw (PERMATA) di Manado-Sulawesi Utara, mengucapkan terimakasih atas kepedulian Pemda Tambrauw yang mana menyalurkan bantuan biaya Rp. 40,000,000,00,- (Empat Puluh Juta Rupiah) guna meringankan beban kami yang masi tinggal di Kota Studi Manado-Sulawesi Utara,”Ucapnya

Penyaluran dana tersebut berdasarkan hasil kordinasi Data Mahasiswa Tambrauw yang diminta oleh Didimus Wabia, Bendahara Keuangan Kabupaten Tambrauw kepada Sdra, Yustus Yekwam, S.Pd (KetuaMahasiswa Tambrauw di Manado-Sulawesi Utara, kemudian pennyaluran uang tunai Rp. 40,000,000,00,- (Empat Puluh Juta Rupiah) dalam bentuk Rp. 10.000,000,00,- (Sepuluh Juta Rupiah) pada Hari Senin tanggal 27 April 2020, melalui Rekening masing-masing Koorwil yang dipercayakan oleh Badan Pengurus PERMATA, di beberapa Wilayah yakni Manado Kota, Wilayah Tomohon, Tondano, dan UNKLAB AirMadidi.

“Kemudian Koorwil melaporkan kepada Anggotanya lalau kesepaktan bersama untuk membeli sembako berupa Beras, Minnyak Goreng, Telur dll….., dan dibagikan kepada semua Mahasiswa Tambrauw yang tinggal di Manado-Sulawesi Utara, terdiri dari 4 (Empat Wilayah tersebut) sembako tersebut guna menujang kebutuhan makan minum, dan bertahan di tengah Pandemic Covid-19,”Tukasnya

Menurutnya, bahwa hal seperti ini perlu diungkapan karena kepedulian pimpinan daerah yang benar – benar membangun Tambrauw. Yang mana, jika dulunya masih susah diakses menggunakan via transportasi darat sekarang sudah terakses dan terlihat sebuah Kota di Fef sebagai Ibu Kota difetif Kabupaten Tambrauw Papau Barat sekarang.

Namun tak hanya itu perhatian Pemerintah Tambrauw membangun Sumber Daya Manusia (SDM) Tambrauw yang tak henti-henti sesuai MISI Bupati Tambrauw pada dua Periode ini, seperti penyediaan Asrama sebagai tempat tinggal Mahasiswa/i, asal Tambrauw di beberarapa Kota Studi di Papua dan luar Papua dan pemberian bantuan biaya dalam bentuk Proposal yang disampaikan secara peribadi oleh Mahasiswa kepada Pemda Tambrauw, bagi Mahasiswa yang Studi Akhir bahkan kebutuhan lain yang dibutuhkan Mahasiswa akan dibantu secara peribadi maupun umum.

” Mahasiswa Tambrauw di Manado-Sulawesi Utara, turut mengapresiasi sepenuhnya kepada Pemerintah Kabupaten Tambauw yang t’lah membentuk Tim Tugas Penanganan Pandemic Covid-19 terus bergerak, tak mengenal lelah, lebihnya mampu bertahan dalam keadaan apapun yang dirasakan Masyarakat Tambrauw. kami, ucapan terimaksih dan laporan pengunaan biaya tersebut, akan kami buat dan sampaikan secara tertulis kepada Pemerintah Kabupaten Tambrauw,”Tandas Yekwam. [FR/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *