Simpatisan dan Fans AFU Jilid II Sumbang Seribu Masker Untuk Masyarakat Waisai

WAISAI, gardapapua.com — Koalisi Suara Rakyat AFU jilid II terpantau siap memulai gerakan pembagian masker ke masyarakat di kota waisai untuk mencegah wabah corona covid-19, sesuai informasi dipimpin Ketua Koasli yoche mambrasar.

Yoche mambrasar, selaku ketua koalisi suara rakyat AFU jilid II rencananya, dalam kegiatan pembagian masker ini dengan menyambangi masyarakat sebagai wujud menunjukkan kepeduliannya dengan menyediakan seribu masker.

Ketua Koalisi Suara Rakyat untuk AFU Jilid II, Yoche Mambrasar mengatakan bahwa, masker sebanyak seribu lembar merupakan sumbangan simpatisan dan fans AFU Jilid II, sebagai wujud kepedulian mereka terhadap masyarakat yang tengah menghadapi pandemic Covid-19 ini.

Apalagi, pemerintah kabupaten Raja Ampat sedang mempersiapkan tahapan New Normal, dimana masker sangat dibutuhkan oleh masyarakat, oleh karena itu, sebagai wujud sumbangsih koalisi suara rakyat untuk AFU Jilid II, adalah mempersiapkan alat kelengkapan diri, salah satunya adalah masker.

Menurut Yoche, wabah Covid-19 ini belum dapat dipastikan kapan berakhir, dan penerapan New Normal akan segera berlaku, dan masker menjadi salah satu item penting dalam protocol New Normal nanti, oleh karena itu, Koalisi suara rakyat untuk AFU Jilid II memandang penting untuk membantu masyarakat dan pemerintah dalam penyediaan masker.

Pembagian masker ini juga merupakan bagian dari edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat untuk bersiap-siap menghadapi New Normal yang tengah dibahas dan dipersiapkan prosedur serta tahapannya oleh pemerintah kabupaten Raja Ampat.

“Masker sebanyak seribu lembar ini akan dibagi di dalam kota Waisai, dan direncanakan ke depan akan dibagikan juga ke distrik-distrik guna melengkapi masyarakat dalam menghadapi New Normal,” UcapYoche.

Kemudian, ia pun turut menghimbau kepada masyarakat agar bisa menjaga kesehatan dan kebersihan. Saat ini, terpenting bisa menaati imbauan social distancing dengan menghindari keramaian dan membatasi diri untuk keluar rumah.

“Bersihkan diri dan lingkungan secara tertib serta batasi diri keluar rumah dan jangan mendatangi keramaian. Ikuti instruksi pemerintah itu sikap terbaik saat ini,” tutur Ketua Koalisi suara rakyat AFU jilid II.[DM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *