Pekerja Milenial UP3 PLN Manokwari Berbagi Takjil

MANOKWARI, gardapapua.com — Dalam momentum Ramadhan 1441 Hijriah, kaum milenial yang bekerja di Unit Pelayanan Pelanggan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Manokwari berbagi takjil di persimpangan Jalan Wosi, Manokwari (20/05)

“Salah satu tata nilai budaya PLN dalam PLN Terbaik yakni profesional dimana karyawan juga memiliki sikap yang dengan sukarela mau peduli terhadap sesama. 55 persen karyawan PLN UP3 Manokwari generasi milenial, salah satunya dengan berbagi takjil di momen Ramadan yang penuh berkah ini,” kata Sulisiyo selaku Mentor Milenial PLN UP3 Manokwari yang juga Manager UP3 Manokwari.

Sebagian besar karyawan yang bekerja di PLN UP3 Manokwari didominasi oleh kaum yang termasuk dalam generasi milineal. Ide kegiatan budaya ini datang dari para generasi milenial.

“Kegiatan ini penggeraknya merupakan kaum milenial. Karena bertepatan dengan bulan ramadhan sekaligus kami bisa menyapa pelanggan dan menjelaskan update pelayanan kami,”Ujar Edi Fofied salah satu milenial yg ikut dalam kegiatab berbagi takjil.

Program ini baru pertama kali dilaksanakan, namun dirinya berharap kegiatan ini terus berlanjut. Sementara itu saat pembagian takjil warga memberikan senyumab dan ungkapan terima kasih.

Sementara itu, Riyan Ridha Alfian selaku koordinator kegiatan berbagi takjil kepada sesama berharap melalui kegiatan yang didominasi oleh milenial ini bisa terus berlanjut sebagai penggerak di PLN dalam setiap program maupun kegiatan di PLN lainnya dengan harapan  PLN bisa semakin maju.

Manager II KSA PLN UP3 Manokwari Andreas Didik Susanto menambahkan, selain berbagi takjil, pihaknya juga sekaligus menyebarkan informasi layanan PLN, seperti contoh untuk info update layanan bisa melalui Aplikasi PLN yaitu PLN Mobile.

“Melalui program berbagi takjil, kami juga mengedukasi masyarakat sebagai pelanggan untuk menginstal aplikasi PLN Mobile untuk info layanan terupdate, pengaduan pelanggan dan permohonan pasang baru dan tambah daya,” katanya.

Hal ini juga merupakan tindak lanjut dari keluhan pelanggan yang masih binggung harus menelpon atau terbiasa datang kekantor, keluhan yg didapat dari media sosial Facebook dan Instagram bisa tidak terselesaikan, sebagai budaya profesional maka pegawai Milenial PLN juga mampu menjadi marketing agent dan change agent dalam mengedukasi kepada para pelanggan.

“Selain berbagi Milenial PLN Manokwari juga mengedukasi dan menginspirasi sesama untuk melayani dengan komitmen sungguh walaupun dimasa masa yang sulit karena dampak dari pandemi Covid -19,”Tambahnya. [Rls/Red]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *