Bupati Sorsel Sosialisasi C-19 dan Resmikan Posko C-19 Distrik Seremuk

TEMINABUAN, gardapapua.com–Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE, MTr APN, selaku Ketua Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Sorong Selatan Kembali meresmikan Posko Pemantauan Covid 19 Distrik Seremuk, (16/05/2020).

Untuk prosesi peresmian di wilayah Distrik Seremuk yang di gelar dikampung Tofot ditandai dengan mencuci tangan pakai sabun yang dilakukan oleh Ketua Gugus Tugas Covid 19 Samsudin Anggiluli,SE,MTr APN dan diikuti oleh Wakil Ketua I Gugus Tugas Covid 19 Sorsel Kapolres Sorong Selatan AKBP Sahat Maruli Hamonang Siregar,SH.,S.IK, Wakil Ketua 2 Tim Gugus Tugas Kasdim Sorong Selatan Mayor CBA Raden Heri Purwoto, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sorong Selatan Drs. DM Syaranamual.M.Pd, Anggota DPRD Sorsel Albert Kaliele,ST.

Dalam Peresmian ini juga dilaksanakan Sosialisasi Penanganan Covid 19 serta informasi bahaya Virus Covid 19 yang disampaikan Oleh Ketua Gugus Tugas Covid 19 Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE,M.Tr APN serta penyampaian laporan terkait Pandemic Covid 19 dari Kepala Puskesmas Distrik Seremuk.

Advertorial Pemkab Sorsel Idul Fitri 1441 H

Dalam sambutanya Ketua Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE,MTr APN menjelaskan Menurut Informasi dari WHO selaku lembaga Kesehatan Dunia yang dikeluarkan salah satu stasiun TV bahwa sampai kapan pun Virus Covid 19 ini tidak akan hilang.

“Namun kita diharapkan untuk tidak takut menghadapinya menurutnya Virus ini dapat cepat menular namun gampang pula virus ini mati ketika terkena air sabun saat kita mencuci tangan,”Jelasnya

Sementara itu Kepala Puskesmas Distrik Seremuk dalam laporannya menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan Sosialisasi dimasing masing kampung diwilayah distrik Seremuk Sosialisasi yang dilakukan dalam bentuk penyampaian secara tertulis maupun secara lisan dalam sosialisasi ini menjelaskan apa itu Virus Covid 19 dan bagaimana upaya pencegahanya. [EB/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *