4 Pasien Covid 19 di Sorsel Dinyatakan Sembuh

TEMINABUAN, gardapapua.com — Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli SE,MAP memimpin kegiatan proses kepulangan 4 orang Warga Sorong Selatan Pasien Covid 19 yang dinyatakan sembuh. Kegiatan ini dilaksanakan dihalaman gedung KNPI Sorong Selatan (02/09/2020)

Adapun prosesi pengembalian warga yang telah dinyatakan sembuh ini ditandai dengan penyerahan parsel dan surat keterangan sembuh bebas Covid 19.

Turut hadir dalam acara ini Kapolres Sorong Selatan AKBP Sahat M Hamonangan Siregar,SH, Pasi Ops Kodim 1807 Sorong Selatan, Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Sorong Selatan Drs.D.M.Syaranamual,MPd, Asisten 3 Bidang Administrasi Umum Setda H Aris,SKM,MKes, Kepala BPBD Sorong Selatan Vincente C Bay,SE, drg Iksan Pangeran selaku Ketua TIM Penaganan Pasien Covid 19 serta Tim medis Gugus Tugas Covid 19 Sorong Selatan.

Dalam laporanya, drg. Iksan Pangeran selaku juru bicara Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Sorong Selatan menjelaskan bahwa saat ini terdata sebanyak 13 Orang Positif Covid 19 diantaranya 1 orang telah meninggal dunia sementara itu 10 orang diantaranya 6 dirawat di gedung KNPI Sorong Selatan, yang dirawat di RSUD Scholoo Keyen sebanyak 2 orang dan 2 orang lainya sedang dirawat di Kota Sorong serta 2 orang lainya.

Dijelaskan juga, bahwa untuk salah satu pasien kondisi awalnya tidak terlalu bagus namun setelah mendapat perawatan di Sorong saat ini telah menunjukan perubahan dan menjadi lebih baik.

Dalam kesempatan yang sama drg Iksan Pangeran menambahkan bahwa setelah melakukan pemantauan dan masa karantina dan pemeriksaan 4 orang pasien dinyatakan sehat dan segera dikembalikan kepada keluarga.

“Keempat orang ini akan diberikan surat keterangan sehat yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan kabupaten Sorong Selatan dan Tim Gugus Tugas Covid 19,”Sebutnya

drg Iksan berpesan kepada 4 orang Pasien Covid 19 yang dinyatakan sembuh untuk tidak berkecil hati dan segera dapat melakukan aktifitas sebagaimana biasanya karena mereka sekarang telah dinyatakan sembuh dan Tim Gugus Tugas Covid 19 akan menghantar pulang kerumah masing masing untuk diserahkan kepada keluarga.

Sementara itu, Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE,MAP dalam sambutanya menjelaskan bahwa saat ini kita telah memasuki masa New Normal.

“Secara khsusus penanganan Covid 19 bagi mereka yang sakit serta upaya penyembuhan bagi mereka yang sakit dan penanganan pemulihan perekonomian di negara kita saat ini terus dilakukan sehingga perekonomian di negara kita dapat terus bertumbuh dan memberikan kesejahteraan bagi warga negara kita,”Ujar Bupati

Bupati menyampaikan apresiasi setinggi tingginya dan setulusnya kepada TIM Covid 19 Sorong Selatan yang telah melakukan penanganan dan pemantauan dan berhasil merawat sehingga 4 orang pasien Covid 19 saat ini dinyatakan sembuh dan dikembalikan ke keluarga masing masing dan ini merupakan upaya upaya yang luar biasa baik, yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah bersama Tim Gugus Tugas Covid 19 untuk melakukan penanganan yang cepat dan tepat dilakukan sehingga pasien Covid 19 dapat sembuh dan kembali kerumah masing masing ,untuk melakukan aktifitas seperti biasanya kembali.

Bupati mengajak semua warga untuk terus dan tetap melaksanakan protocol kesehatan dengan sebaik baiknya dengan mencuci tangan, pakai masker, jaga jarak, dan menghindari kerumunan orang hal ini agar dapat terhindar dari Covid 19.

Bupati kesempatan itu juga meminta warga agar mematuhi protocol kesehatan untuk memutus mata rantai Covid 19 di Sorong Selatan. [EB/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *