Basmi Pungli, Satgas Saber Pungli Terus Bergerak Untuk Indonesia Sejahtera

JAKARTA, gardapapua.com — Sekretaris Satuan Tugas (Satgas) Saber Pungli Pusat Irjen Pol Dr Widiyanto Poesoko, di Jakarta, Selasa (15/10/2019), kepada media yang tergabung dalam IMO-Indonesia, menyatakan, bahwa Presiden Joko Widodo sangat memberikan perhatian yang serius terhadap Pungutan Liar (pungli).

Menurutnya bahwa tindakan pungli merupakan kejahatan korupsi yang tidak dirasakan langsung akan tetapi meresahkan masyarakat.

“Kerugian akibat pungli tidak terbatas pada masalah keuangan, tetapi juga kerusakan sistem, dan kinerja pemerintahan, khususnya menghambat pembangunan secara masif,”Papar Sekretaris Satuan Tugas (Satgas) Saber Pungli Pusat Irjen Pol Dr Widiyanto Poesoko.

Carut-marut pungli kerap terjadi pada pelayanan publik yang merugikan masyarakat. Sehingga terkesan mempersulit yang seharusnya sudah menjadi mudah.

Sekretaris Satuan Tugas (Satgas) Saber Pungli Pusat Irjen Pol Dr Widiyanto Poesoko dalam kesempatan pada kegiatan Fokus Group Discussion (FGD) dengan tema, “Penguatan Unit Pemberantasan Pungli (UPP) Daerah melalui Sinergitas dengan Satuan Tugas (Satgas) Saber Pungli Pusat” di Aula Kantor Inspektorat Provinsi Bali Kemarin, mengharapkan dukungan masyarakat agar peran tugas satuan tugas sapu bersih pungli dapat terus mengoptimalkan kinerjanya.

Sebagaimana diketahui bahwa Irjen Pol Dr Widiyanto Poesoko juga merupakan sebagai Staf Ahli Bidang Ideologi dan Konstitusi (Idkons) Kementerian Koordinator (Kemenko) Politik Hukum dan HAM (Polhukam).

“Kami menangkap para pelaku pungli agar memberikan “shock therapy” dan efek jera. Pungutan kecil Rp 10.000 pun dikejar, apalagi yang besar,”Tegasnya

Widiyanto juga menuturkan bahwasanya Saber Pungli mendapatkan apresiasi Presiden Jokowi atas keberhasilannya posisi kedua setelah sektor ekonomi. [Rls-IMO/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *