DaerahGarda Kaimana

Hadiri Gerakan Pangan Murah, Freddy Thie Ingatkan Masyarakat Jangan Hanya Andalkan APBD

KAIMANA, gardapapua.com — Pemerintah Daerah Kabupaten Kaimana melalui dinas ketahanan pangan dan pertanian menyelenggarakan gerakan pangan murah.

Kegiatan itu berlangsung dihalaman gedung serbaguna Krooy, Kaimana, selama 3 hari, yakni 16 -18 oktober 2023.

Itu dilakukan bertepatan dengan hari pangan dunia. Tujuan gerakan pangan murah ini dilakukan untuk stabilitas pasokan, harga pangan dan pengendalian inflasi.

Bupati, Kaimana Freddy Thie menjelaskan bahwa, gerakan ini bertujuan dengan upaya untuk mendongkrak perputaran perekonomian Kaimana. Dia lalu mengingatkan agar di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kaimana dan Masyarakat, tidak hanya bergantung dengan APBD.

“Kita ini terlalu bergantung pada APBD. Sehingga kalau APBD belum ditetapkan oleh DPRD, semua mandek,”Ujar Freddy Thie.

Menepis isu, terkait banyaknya kunjungan kerja keluar kaimana tidak lain dan tidak bukan hanyalah untuk meyakini investor untuk dapat melirik potensi daerah Kaimana sehingga, bukan berarti hanya jalan-jalan.

“Saya safari ke berbagai daerah dan ke berbagai investor. Untuk meyakinkan mereka agar mau berinvestasi di sini. Karena kita tidak boleh bergantung hanya kepada APBD kita yang nilainya terbatas,”Ungkapnya.

Dirinya juga meminta agar ASN dan tenaga kontrak mendukung gerakan pengendalian inflasi. Utamanya, dengan membeli bahan-bahan pangan yang ada di pasar-pasar.

“Saya mengajak seluruh ASN dan tenaga kontrak untuk turun ke pasar membeli bahan pangan mama-mama di Pasar. Bukan hanya Bupati saja yang beli, tapi seluruh OPD, ASN, dan tenaga kontrak,”Imbuh Bupati. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *