DaerahGarda ManokwariGarda Papua BaratGaya HidupHeadline newsUncategorized

Balai PPW Papua Barat Aksi Bersih – Bersih Lingkungan Perkantoran, Peringati HHD – HKD Tahun 2023

MANOKWARI, gardapapua.com — Dalam rangka memperingati Hari Habitat Dunia (HHD) dan Hari Kota Dunia (HKD) 2023, Balai Prasarana Permukiman Wilayah Papua Barat (BPPW PB) melaksanakan beberapa kegiatan, salah satunya adalah dengan menggelar aksi bersih – bersih dimulai dari lingkungan perkantoran.

Sebagaiman tema : Hari Habitat Dunia dan Hari Kota Dunia (HHD-HKD) Tahun 2023, “Ekonomi Perkotaan yang Tangguh menuju Permukiman Berkelanjutan untuk Semua”, dan juga pesan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, mengajak semua unsur masyarakat turut melakukan aksi nyata mengubah kota-kota di Indonesia menjadi lebih baik.

Menindaklanjuti hal tersebut, Balai Prasarana Permukiman Wilayah Papua Barat melaksanakan beberapa kegiatan yang dimulai sejak, Jumat 13 Oktober 2023. Kegiatan dimulai dari lingkungan perkantoran dengan melaksanakan bersih-bersih lingkungan, senam sehat bersama hingga doa bersama.

Kepala Balai PPW Papua Barat, Marsudi mengatakan, sesuai arahan Menteri PUPR, agar menjadikan peringatan HHD dan HKD tahun 2023 ini sebagai moment yang menginspirasi kita untuk membangun kota yang lebih baik ke depan. Oleh karenanya, melalui senam sehat bersama dan bersih lingkungan kantor ini sekaligus untuk mengajak seluruh pegawai melakuan aksi nyata yang lebih baik.

“Kita mulai dari diri kita, dari dalam kantor kita melaksanakan bersih-bersih ini, diharapkan aksi ini bisa menginspirasi kita bersama agar memaknai hari habitat dunia dan hari kota dunia tahun ini,”Ucap Marsudi.

Aksi bersih-bersih lingkungan perkantoran ini melibatkan seluruh pejabat dan pegawai balai beserta ibu-ibu paguyuban. Sebelum aksi bersih-bersih telah dilaksanakan senam sehat bersama.

Peringatan HHD dan HKD tahun 2023, pada Minggu (15/10/2023), Kementerian PUPR melaksanakan Fun Walk dan Parade Bersih-bersih. Pada kesempatan ini, Menteri Basuki, mengatakan semua cita-cita yang tertuang dalam pameran bertajuk “Suatu Hari yang Baik 2045” harus dimulai dari saat ini juga dengan upaya yang dapat dimulai setiap orang, seperti menanam pohon yang pasti dapat mengubah kota jadi lebih baik.

“Kita harus sadar kita harus berubah, 2045 bukan waktu yang lama, kalau tidak dimulai sekarang kapan lagi. Harus dimulai sekarang oleh anak muda yang menentukan bagaimana masa depan,” pesan Menteri Basuki. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *