Pengurus Waraney Mansel Resmi Di lantik

MANSEL, gardapapua.com — Pengurus Waraney Tanah Toar Lumimuut, kabupaten manokwari selatan periode 2020 – 2021, resmi dilantik senin (16/3/2020).

Pelantikan tersebut dilakukan oleh Dewan Pengurus Besar (DPB) Sulut, yang diwakili oleh Sekjen DPB Waraney Tana Toar Lumimuut Kapten Chrisye Jacky Lengkong, S. Sit, didampingi para pengurus Waraney wilayah Papua Barat, serta disaksikan tamu undangan lainnya. Ramly Markus bahihi, kesempatan itu didapuk menjadi ketua Waraney cabang mansel.

Kapten Chrisye Jacky Lengkong, S. Sit,

Ketua Kawanua Manokwari Selatan, Teni Kalengkongan dalam sambutannya mengatakan, bahwa Kehadiran ormas adat waraney menjadi contoh bagi ormas yang lain. Dan biarlah dapat melakukan tugas visi dan misi saling mendukung sesama warga kawanua di kabupaten mansel, serta sama – sama warga masyarakat yang lain, bahu membahu – bahu wujudkan mansel yang cinta adat dan budaya.

” Ketika kita orang – orang perantau khususnya bersama dari sulawesi utara, janganlah kita saling menjatuhkan, jangan bersenggolan. Namun mari saling bergandengan tangan untuk membangun mansel seauai dengan adat dan budaya kita masing – masing,”Ujarnya.

Pose bersama Ketua KPP PB Jalil Lambara bersama anggota

Sementara, Sekjen DPB Waraney Tana Toar Lumimuut Kapten Chriaye Jacky Lengkong, S. Sit dalam sambutan juga menegaskan, bahwasannya kehadiran waraney di mansel harus menjadi ormas adat yang dalam menjalankan segala program visi – misinya harus menjunjung 4 pilar.

” Kami organisasi tanah lumimuut mempunyai empat pilar dalam pengembangan organisasi, yang pertama adalah pendidikan, ekonomi, adat dan budaya, serta penguatan dalam keagamaan,”Pesannya

Hal itu, agar selain menjunjung tinggi nilai leluhur dan budaya, juga wajib menjaga tali silaturahmi dalam membangun kebersamaan di Tanah Papua, khususnya di kabupaten Mansel bersama warga masyarakat lainnya.

Mewakili pemerintah daerah setempat, Asisten I Setda Manokwari selatan, Drs. Adi Mandowen dalam sambutannya menjelaskan, bahwa dengan kehadiran Ormas Waraney di Mansel sekiranya dapat menjalankan setiap amanah dengan bertanggung jawab.

” Kami ajak untuk sekiranya dapat terus memupuk komitmen untuk membangun kebersamaan hidup rukun saling menghargai bersama warga masyarakat dan menjadi mitra bagi pemerintah daerah,”Ujarnya.

Organisasi ini, agar menjaga stabilitas keamanan bersama di mansel yang merupakan bagian terpenting dalam tatanan kamtibmas. Selain itu, kepada para pengurus yang telah dilantik untuk segera memberikan edukasi, pembinaan bagi anggotanya, sehingga organisasi waraney mansel dapat turut menunjang kelangsungan pembangunan di Mansel berdasarkan program – porgam kerja pemerintah kepada masyarakat.

Hadir pada kesempatan itu Asisten I Setda Mansel, Kadis Disdukcapil, Kepala Kesbangpol, dan Klasis GKI, Perwakilan Koramil dan Polres Mansel, beberapa ormas kemitraan lainnya salah satunya Komunitas Pecinta Polri (KPP) Papua Barat.[Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *