DaerahGarda Papua BaratGarda Raja Ampat

Wagub PB Mohamad Lakotani Buka UN SMA/SMK di R4

WAISAI,gardapapua.com — Wakil Gubernur Provinsi Papua Barat, Mohamad Lakotani, SH.,M.Si membuka secara resmi pelaksanaan Ujian Nasional SMK/SMA di Kabupaten Raja Ampat.

Acara pembukaan berlangsung di SMKN 02 Raja Ampat, Kelurahan Bonkawir Distrik Kota Waisai, Senin 16/03/20, dihadiri Dandim 1805 Raja Ampat, Letkol Inf. Josef P. Kaiba, Asisten Tata Pemerintahan SETDA Raja Ampat, Muhidin Umalelen, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan,Juarih Saifuddin SE.,M.Si, Kepala Sekolah dan dewan Guru serta para Peserta UN.

Kepada para siswa peserta Ujian, Wagub Lakotani lalu memberikan motivasi dan semangat agar siswa dapat mengikuti tahapan UN dengan semangat.

“Pelaksanaan ujian akhir nasional tahun 2020, kita laksanakan ditengah hebohnya dan meluasnya informasi,pemberitaan tentang dampak dari virus yang menakutkan kita semua. Kita bersyukur hingga saat ini di Papua Barat, belum ada atau kalo pun ada seperti dalam pemberitaan sebelumnya dan sudah diklarifikasi ternyata itu merupakan informasi yang tidak valid, tidak benar. Saya selaku Wakil Kepala Daerah mewakili Bapak Gubernur datang ke sini untuk berikan motivasi bagi siswa-siswi sekalian untuk kuat, komit menghadapi proses ujian akhir ini,”Ujar Lakotani.

“Hari ini akan memulai pelaksanaan ujian Nasional. Memang kita dihadapkan berbagai kendala, tapi saya percaya kita punya niat, punya tekad, dengan berbagai kendala yang ada saya percaya dewan guru sudah membimbing dan semoga mendapatkan hasil yang baik bagi kita semua,”Sambung Lakotani menambahkan.

Para siswa-siswi SMKN 02 Raja Ampat yang hari ini mengikuti UN yakni sebanyak 66 orang.

Sesuai Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Nadiem Makarim, pelaksanaan ujian nasional tahun 2020 merupakan UN terakhir dan selanjutnya akan disesuaikan dengan kebijakan baru yang akan diluncurkan KEMENDIKBUD.[DM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *