Gelar Rakor Pencegahan Virus Corona, Begini Pesan Sekda R4 Kepada ASN dan OPD

WAISAI,gardapapua.com — Dalam rangka meningkatkan upaya pencegahan, Pemerintah kabupaten Raja ampat melakukan rapat kordinasi (Rakor) bersama guna menyelaraskan tindakan pencegahan Virus Corona (COVID-19), Senin (16/3/2020) bertempat di Aula Wayag, Kantor Bupati kabupaten raja ampat.

Sekda Raja Ampat, Dr.yusuf Salim, M.Si mengatakan, bahwa Rapat kordinasi tersebut merupakan langkah untuk mengantisipasi wisatawan mancenegara maupun tamu lokal yang masih ataupun akan berkunjung menikmati keindahan alam Raja ampat dan dikenal sebagai daerah destinasi wisata dunia, raja ampat di provinsi papua barat tersebut.

Dikatakan sekda, sejak kemunculan penyebaran virus tersebut oleh pemerintah pusat dan pemerintah papua barat, jajaran pemerintah daeah raja ampat juga terus berupaya meningkatkan kewaspadaan terkait penyebaran virus Corona.

Sehingga, melalui rapat koordinasi yang telah di selenggarakan dan dihadiri oleh seluruh Pimpinan OPD dan Direktur RSUD Raja Ampat, diharapkan dapat bekerja dengan baik dan saling berkoordinasi untuk mengambil setiap tindakan.

“Setelah rapat ini ada langkah konkrit yang kita tempuh, hal-hal apa saja yang harus kita siapkan kedepan, intinya kita akan saling bersinergi dulu,”Ujar Sekda Yusuf Salim.

Salah satu keindahan Spot wisata Raja Ampat.

Dijelaskan, bahwa sejauh ini Pemda Raja Ampat melalui dinas terkait juga telah melakukan langkah-langkah pencegahan di antaranya, sosialisasi tentang Virus Korona bagi ASN dan Honorer, Pos Pengawasan dan medical check di Pelabuhan Waisai menyiapkan ruang/kamar isolasi khusus dan tranportasi laut (speedboat/ambulance laut).

“Saya berharap semua stakeholder terkait memberikan perhatian penuh guna mengantisipasi penyebaran virus korona di Raja Ampat,”Harapnya

Selain menyediakan fasilitas pendukung, Sekda Yusuf Salim juga mengingatkan dan berpesan bagi seluruh Pimpinan OPD dan ASN untuk tidak melakukan perjalanan ke luar daerah.

“Untuk sementara tidak ada perjalanan dinas ke luar daerah, kita menunggu sampai situasi benar-benar pulih,”Pesan Sekda Yusuf. [DM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *