Apresiasi Kedatangan Menpan-RB, Wagub Juga Mengingatkan Hal Ini

MANOKWARI, gardapapua.com — Wakil Gubernur Papua Barat, Mohamad Lakotani, S.H., M.Si, mengapresiasi kunjungan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo, dalam sebuah kesempatan memberikan kuliah umum bagi para anggota dan pengurus APTISI wilayah XIV B Papua Barat, juga para mahasiswa di Valdosh Hotel Manokwari, Jumat (21/2/2020).

“Ini kesempatan baik dan langka sebagai bagian untuk terus memberikan informasi tetapi juga upaya untuk mendorong mahasiswa mempunyai pemahaman yang semakin menyeluruh untuk kehidupan berbangsa dan bernegara,”Ujar Wagub Mohamad Lakotani, S.H., M.Si.

Melalui hal ini seperti ini para mahasiswa turut diingatkan tidak saja tergilas pada pengetahuan – pengetahuan yang tercatat secara (teks book) atau bersifat monoton untuk dipelajari. Namun melalui kesempatan inilah merupakan suatu proses kepada mahasiswa/i dapat mempelajari secara langsung perkembangan informasi yang terjadi nyata (rill) dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

” Ini menjadi sesuatu yang mutlak dan penting, karena ini merupakan dinamika perkembangan yang luar biasa pesatnya, maka hal seperti ini juga baik untuk diikuti, “Ujarnya

Wagub kesempatan itu mengingatkan, bahwa dalam kehidupan ditengah era seperti sekarang ini tak dipungkiri juga, sangat dipengaruhi dan diperhadapkan dengan pengaruh – pengaruh atau kondisi keadaan yang buruk, serta kerap memanfaatkan generasi muda untuk mencari keuntungan, dan merusaknya secara tidak langsung.

Caption : Perwakilan Mahasiswa/i STIMIK Kreatindo Manokwari.

Untuk itu dihimbaukan kepada para mahasiswa/i di Papua barat agar menjadi cerdas menghindarkan diri dari segala pengaruh – pengaruh negatif tersebut.

“Pengaruh kehidupan narkoba contohnya, ini adalah kondisi dimana menjadi konsen dari pemerintah supaya generasi muda kita sebagai calon pemimpin bangsa itu harus benar – benar mereka yang turut di persiapkan baik serta terhindar dari pengaruh negatif, “Pesan Wagub.

Oleh sebab itu, agar kepada instansi perguruan tinggi yang ada di Papua Barat  dapat mencontohi setiap program kerja suatu instansi yang telah lebih dulu melaksanakan deteksi dini narkoba seperti program pemeriksaan tes urine.

” Contoh yang saya telah lakukan dan telah dilaksanakan kepada jajaran ketua, pengurus Kwartir Pramuka Papua Barat pada sebuah kesempatan kemarin kami serentak di tes urinenya, dan bersyukur semua dinyatakan bebas narkoba oleh BNN, “Bebernya

Ini sangat penting, karena dalam menyelamatkan generasi muda adalah peran semua pihak. [RS/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *