Pesan Bung Clemen Tinal, Dalam Konsolidasi Partai Golkar Papua – Papua Barat

MANOKWARI, gardapapua.com — Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Papua – Papua Barat DPP Partai Golkar, Klemen Tinal memastikan, bahwa target 60 persen dalam memenangkan pemilukada di Tanah Papua akan dilaksanakan sesuai instruksi DPP Pusat.

Hal ini diungkapkan olehnya, saat memberikan arahan dan membuka kegiatan konsolidasi Partai Golkar bidang pemenangan pemilu wilayah Papua – Papua Barat, disalah satu hotel ternama di kota Manokwari, Jumat (21/2/2020).

“Khusus untuk Papua barat ada sekitar 9 kabupaten di Provinsi Papua ada 11 kabupaten yang akan melaksanakan pemilukada serentak pada tahun 2020. Secara nasional golkar mau bisa target adalah 60 persen. Maka dari hitungan itu target Provinsi papua barat harus berhasil memenangkan enam, dan papua pun akan enam, maka target itu akan dicapai,”Ujar Klemen Tinal.

Klemen Tinal mengungkapkan, bahwa ditengah kepengurusan baik dari tingkat pusat sampai daerah pasti akan terjadi regenerasi. Ini memberikan suatu optimisme bahwa partai Golkar kedepan akan menjadi satu partai yang mampu memberikan daya gerak perjuangan yang semakin luar biasa.

Sehingga, seluruh anggota patut mendukung target Bapilu wilayah papua – papua barat menjadi contoh untuk DPD tingkat provinsi wilayah lainnya diindonesia.

” Kita Bapilu tingkat DPD wilayah Papua – Papua Barat harus menjadi contoh bagi teman – teman lain. Meskipun kita mayoritas secara jumlah, namun kita harus berkualitas. Kita harus jadi lilin untuk indonesia. Ide dan gagasan kualitas pemikiran itu harus terus mengalir dari tanah papua, untuk indonesia dan untuk mencapai cita – cita oilitik daei partai golkar yang terus berkualiatas,”Pesannya mengingatkan

Hal ini, tentunya sebagai suatu bagian yang telah memberikan suatu kontribusi kepada perkembangan dan membesarkan Partai Golkar.

“Saya dan bung sagrim telah menjadi lokomotif dalam kemajuan partai ini. Sehingga kalau pada wilayah pilkada kalau bisa kita menangkan harus syukur. Namun tentu kita harus bekerja keras untuk mewujudkan kemenangan itu,”Jelasnya

Untuk itu, dalam mewujudkan konsisten tersebut, sudah sangat wajib seluruh anggota baik tingkat DPD I sampai DPD II melibatkan semua kekuatan yang ada dalam melangsungkan suksesnya pilkada. Para fraksi – fraksi golkar harus lebih proaktif dari sebelumnya.

” Karena dia punya konstituen, sehingga dia punya kekuatan juga. Agar 9 kabupaten pemenangan pilkada di papua barat ini harus di rebut. Fraksi golkar dari provinsi sampai kabupaten harus bisa pastikan bahwa calon kader yang akan diusung, memiliki prestasi maka harus bekerjasama dengan baik. Agar bukan sekedar pentingkan ego sektoral, namun harus melaksanakan gerakan aktif. Kami yakin pasti bisa. Karena orang golkar di papua ini luar biasa,”Tegasnya

Sembari mengingatkan, beberapa hal yang belum dipahami, para kader golkar harus proaktif bertanya dan berdiskusi pada forum yang telah diperuntukan. Juga dalam dentang waktu pelaksanaan Musda agar dilaksanakan sesuai waktu yang telah ditentukan.

“Tidak perlu basa – basi, yang penting bisa wujud nyatakan target pemenangan pemilukada. Amanat yang telah di berikan kita harus jalankan, dan harus jadi contoh bagi DPD tingkat provinsi lain,”Tukasnya.

Sesuai pantauan gardapapua.com, kegiatan konsolidasi partai Golkar Bapilu wilayah papua – papua barat tersebut dihadiri Ketua DPD I Partai Golkar Papua Barat Mozes Rudi F. Timisela, Wakil Sekretaris Jenderal Golkar Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Papua dan Papua Barat, Bernard Sagrim, Wakil Sekretaris Jenderal Amin Ngabalin, Wakil Sekretaris Jenderal Derek Loupatty, para ketua DPD tingkat II Partai Golkar, Kader dan Pengurus. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *