Pemda Kaimana Usulkan 8 Jabatan Ini ke Kemendagri Untuk Dilelang

KAIMANA, gardapapua.com — Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kaimana, Rita Teurupun, S. Sos, menyatakan, bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten Kaimana tengah mengusulkan setidaknya Delapan Jabatan di Pemerintah Daerah Kaimana untuk meminta persetujuan Mendagri agar dilakukan pelelangan secara terbuka.

Jabatan yang akan dilelang oleh pemerintah daerah dimaksud yakni, Jabatan kepala dinas pendidikan, Dinas Sosial, Lingkungan Hidup, Bapenda, Kepegawaian, Badan Pertanahan dan Pemukiman, Perindagkop dan Jabatan Kepala Dinas Perpustakan Kabupaten Kaimana.

” Delapan berkas jabatan ini sudah disiapkan dan sementara siap diusulkan ke kemendagri untuk mendapatkan persetujuan,”Terang Sekda Rita Teurupun, S. Sos, Jumat (14/2/2020).

Adapun alasan pengusulan pergantian delapan jabatan tersebut, dikarenakan sampai saat ini posisi jabatan tersebut hanya dijalankan dengan Pelaksana Tugas (Plt).

“Ini baru di usulkan dan baru di koordinasikan di Kemendagri, apakah bisa atau tidak, karena ini semuakan masih kita jalankan dengan PLT,”Katanya.

Selain Jabatan Eselon Dua, Sekd juga membeberkan akan ada rotasi jabatan eselon tiga, namun demikian tidak mengikuti mekanisme lelang.

” itu juga ada jabatan eselon tiganya, tetapi mereka tidak di lelang,”Bebernya singkat

Bila upaya untuk mendapatkan rekomendasi dari mendagri disetujui, maka diharapkan melalui mekanisme pelelangan yang baik dan sesuai aturan, pemerintahan dapat berjalan baik.

“Harapan bisa terisi semua dan semua bisa berjalan baik, baik pelayanan pembanggunan maupun pelayanan pemerintahannya,”Tandasnya. [JO-RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *