3 Hari KPU akan Laksanakan Tes Wawancara

KAIMANA, gardapapua.com — Sebanyak 70 orang dari 134 Calon anggota PPD yang lulus dalam seleksi tertulis, akan masuk pada babak selanjutnya yakni tes Wawancara atau Interviuw selama tiga hari yakni dari tanggal 8-10 Februari 2020 mendatang.

70 orang yang dinyatakan lulus dalam seleksi tertulis daksud merupakan hasil keputusan pleno Komisioner, dimana diambil dari rangkin teratas hingga rangkin ke 10. Untuk diketahui bahwa tes tersebut akan berlangsun di sekretariat KPU jalan Utarom Kaki air kecil.

Adv Pemda Kaimana, HUT PI Ke-165

Ketua KPU yang didampingi Komisioner KPU Devisi SDM, Ali Thalib Gitmatan, S.Com, dalam Pers Releasenya mengatakan, terkait penetapan jadwal tes wawancara merupakan paketan hasil keputusan komisioner dan staf KPU untuk menyelengarakan interviuw.

“Jadi ini paket hasil tes tertulis dengan kelanjutan tes wwawancara kami putuskan secara bersama, begitu hasil kami tempelkan, juga kami umumkan tes wawancara,”katanya, (5/2).

Dirinya menyebutkan bahwa tes tersebut akan berlangsung selama tiga hari, yakni dimulai dari tanggal 8 hingga 10 Februari 2020. Dimana pada hari pertama tes ada sebanyak 30 calon dari 3 Distrik Kaimana, Mulai pukul 10 pagi, Etna pukul 14.00 WIT, Dan Yamor itu pukul 19.00 Wit.

“Nanti hari ke dua itu hanya dua Distrik Buruway dan Arguni Bawah, itu mulai dari pukul 14.00 Wit, sampai selesai dan Pukul 17.00 Wit itu untuk Arguni bawah, nanti hafi terakhir itu juga dua Distrik yakni Distrik Arguni atas dan Kambrauw, tes bagi calon PPD Arguni atas itu mulai pukul 10.00 Wit, sementara Kambrau itu Pukul 14.00 Wit,” Terangnya.

Dirinya berharap, mereka yang nantinya terpilih dan lulus dalam seleksi ini adalah orang orang yang hebat, memiliki idealisme, integritas tetapi juga kapablitas dalam menjalanlan pemilukada 2020 dengan aman damai.

“Yang kami harapkan yang nantinya masuk dalam lima besar adalah mereka yang bisa menjalankan tahapan secara baik dan benar, dan tidak keluar dari norma aturan yang ada, itu saja, karena ujung tombak pilkada itu ada pada mereka,”Tambah Devisi SDM. [JO-RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *