ASN – TNI /POLRI Dan Masyarakat Kab Sorsel Rayakan Natal Bersama

TEMINABUAN, gardapapua.com —Pemerintah Daerah Kabupaten Sorong Selatan menggelar perayaan Natal bersama ASN,TNI POLRI dan Masyarakat Kabupaten Sorong Selatan (19/12/2019), bertempat di Aula Hotel Mratuwa, sesna Teminabuan.

Dengan mengusung Thema Sentral “Hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang (Yoh,15: 14-15) dan Sub Thema ” Melalui perayaan Natal Kristus 2019 ASN TNI POLRI dan seluruh masyarakat menjalin persahabatan menuju masyarakat Sorong Selatan yang sehat, cerdas, unggul, sejahterah dan berkeadilan gender.

Perayaan Natal bersama kali ini diawali dengan ibadah syukur yang dipimpin oleh Pdt H Mailisa,S.Si dan pembawa firman oleh Pdt Cristian Paribabo,STh.

Hadir dalam acara ini Bupati Sorong Selatan Samsudin Angggiluli,SE,MAP,Perwira Penghubung Kodim 1802 Sorong Mayor Inf. Antonius Sigala, Wakapolres Sorong Selatan Kompol Tutur Ompusunggu,SH, Staf Ahli, para asisten, Pejabat BUMN, BUMD Pimpinan OPD dilingkungan Pemda, serta Masyarakat Kabupaten Sorong Selatan.

Ketua Panitia Perayaan Natal Bersama Tahun 2019 Yakob Thesia,S.Pd dalam laporanya mengatakan Perayaan Natal bersama kali ini merupakan suatu bentuk pengakuan Iman umat Kristen kepada Allah yang telah menghadirkan Anaknya yang tunggal yaitu Yesus Kristus sebagai juru selamat umat manusia raja damai pembawa terang bagi umat manusia.

Menurutnya perayaan Natal ini juga merupakan bentuk perwujudtan iman dan kasih kepada Tuhan, dirinya menyampaikan terimah kasih kepada segenap masyarakat kabupaten Sorong Selatan dan pemerintah daerah yang telah menyelenggarakan perayaan Natal setiap tahunnya.

Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE,MAP saat menyampaikan pesan dan kesan Natal mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Natal 25 Desember 2019 dan Tahun Baru 1 Januari 2020 kepada segenap ASN TNI Polri dan Warga Masyarakat Sorong Selatan.

Bupati juga meminta agar warga Sorong Selatan menjauhi segala hal yang tidak menguntungkan dan mari menjaga keutuhan dalam umat beragama dan memegang kesatuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kita berharap agar kabupaten Sorong Selatan tetap dan terus kondusif agar pembangunan di Sorsel berjalan lancar terutama pemerintah daerah akan terus membangun fasilitas jalan dan jembatan ke kawasan pelosok untuk mengembangkan perekonomian kemasyarakatan ditingkat bawah,”Harapnya

“Mari kita sama sama menghindari hal hal yang memicu terjadinya kesalahpahaman dan kejahatan seperti memproduksi dan menggunakan Miras baik local maupun berlabel yang akan memicu munculnya kejahatan yang ada didaerah yang kita cintai ini,”Himbaunya menambahkan

Menurutnya, seiring dengan perkembangan dan kemajuan jaman seringkali makna natal yang sesungguhnya perlahan demi perlahan mulai terkikis bahkan natal seringkali dirayakan hanya sebagai pesta seremonial setiap tahunnya.

Namun sebagai umat Kristiani, harus senantiasa menyadari bahwa Momen Natal yang sangat penting dan mengandung berjuta makna dihati setiap manusia karena dengan kelahiran Kristus merupakan simbol bukti kasih dan kepedulian Allah kepada Manusia dengan membawa perdamaian keselamatan dan suka cita yang besar bagi seluruh umat manusia.

Dalam Perayaan ini Panitia Natal juga menyelenggarakan prosesi ucapan selamat merayakan HUT Pernikahan Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE,MAP bersama Ny Beatriks Msiren Anggiluli,SE yang ke 15 Tahun dengan prosesi tiup lilin potong kue ultah dan penyaupan kue ultah. [EB/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *