Garda Teritorial

Babinsa Sidomulyo, Bajak Sawah Warga Binaannya

MANOKWARI, gardapapua.com — Babinsa Ransiki Serka Paiman Koptu M. Budi membantu membajak sawah dengan menggunakan Jonder milik Seno warga Kampung Sidomulyo, Distrik Oransbari, Kabupaten Manokwari Selatan. Senin 16/12/2019.

Babinsa merupakan ujung Tombak satuan teritorial yg selalu berada paling depan bersama-sama warga binaannya sehingga keberadaan seorang Babinsa setiap saat selalu memantau wilayah dan dapat membantu warga binaannya.

Babinsa di era moderen ini harus memiliki kemampuan dan ketrampilan yg nantinya dapat digunakan untuk membantu warga binaannya, dengan menggunakan Jonder Babinsa Kampung sidomulyo membantu warga petani membajak sawah .

Serka Paiman mengatakan, Pendampingan pertanian yang dilakukan oleh para Babinsa ini merupakan salah satu upaya untuk membantu para petani dalam mengembangkan dan meningakatkan hasil pertaniannya guna mewujudkan tercapainya swasembada pangan nasional.

Selain membantu warga binaannya Babinsa juga telah merealisasikan progam Upsus yg telah berjalan selama ini sehingga penyiapan lahan lebih efektif dan efisien sehingga musim tanam dapat serentak sehinga hasil panen bisa lebih meningkat. [Rls/Red]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *