Hijaukan Kota, Lurah Padarni Programkan Pembagian Pot Bunga Hias

MANOKWARI, gardapapua.com — Lurah Padarni, Rifqi A. Setiyadi, mengatakan guna memperindah kawasan tata kota dengan tanaman atau bunga hias di sepanjang jalan merdeka pertokoan dan Borobudur, Kelurahan Padarni, Distrik Manokwari Barat, Kota Manokwari, mulai melakukan program pengadaan pot berbahan beton untuk segera di bagikan kepada masyarakat.

Kepada gardapapua.com, Jumat (15/11), Lurah Padarni, Rifqi A. Setiyadi, mengatakan dalam program kerjanya sangat mendukung penghijauan dan program manokwari nol sampah untuk khususnya di Lingkungan Kelurahan Padarni.

Sehingga, melalui kegiatan selain sebagai sarana penghijauan, ini juga menjadi cara untuk memperindah wajah tata kota lingkungan masyarakat, yang diketahui kini telah minim sarana penghijauan.

” Dalam waktu dekat sekitar dua mingguan lagi kita akan melalukan penataan pemasangan pot – pot bunga di sepanjang jalan merdeka. Kita berharap bahwa ada titik – titik dimana masyarakat dapat bersama melihat dan mendukung untuk pot – pot bunga ini dapat berfungsi sebagai keindahan juga dijalan, “Ungkapnya

Menurutnya dipandang perlu dukungan masyarakat, sebab, dalam rangka pemelihaaraan ini nantinya, pihak kelurahan akan melakukan penunjukan kepada warga yang lokasi tempat tinggal tinggalnya akan ditempatkan Pot Bunga dan tanaman hias tersebut.

” Nanti ada tiap – tiap rumah warga atau tempat usaha begitu, yang kita akan minta bantu dan koordinasi untuk bertanggung jawab mengawasi dan merawat, sehingga kita berharap khususnya kita punya sepanjang jalan merdeka ini semakin baik nanti penataannya, “Harapnya

Adapun dalam pengadaan pot bungan beton dimaksud, Rifqi menegaskan, adalah murni bentuk swakelola bersama para pemuda dalam organisasi Karang Taruna yang ada di Kelurahan Padarni.

” Jadi dalam tahap awal ini sudah kami siapkan Pot bunga untuk disebarkan sekitar tiga puluh pot bunga berbahan beton,”Tukasnya. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *