Cabor Layar Papua Barat Siap Ikuti Kejurnas INSC di Ancol Jakarta

SORONG, gardapapua.com — Ketua umum Persatuan Layar Seluruh Indonesia (Porlasi) Provinsi Papua Barat, Mayor Mar Alfredo Antaribaba, mengatakan, bahwa para atlit Cabor Layar telah siap mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Cabor Layar INSC (Indonesia National Sailing Center) Di Ancol Jakarta.

Kegiatan itu, dalam rangka kegiatan pekan Olahraga Perairan “Navy Open Water Sports Tournament Kejurnas Layar 2019” Indonesia National Sailing Center.

” Kami bersyukur, karena perwakilan atlit Cabor Layar Papua Barat dapat berkesempatan untuk mengikuti Kejurnas Indonesia National Sailing Center (INSC) di taman Impian Jaya Ancol Tanjung Priok Jakarta Utara, ini sangat memberikan kami semangat, “Ucap Mayor Mar Alfredo Antaribaba, selasa (23/7) melalui siaran pers rilisnya.

Dibeberkannya, bahwa Porlasi Papua Barat dalam mengikuti kejurnas dimaksud, akan menurunkan 5 Atlet andalannya antara lain yaitu :

1.Cabang WinSurfing
– RS X Men Atlet I Gede subagiasa
– RS X Women Atlet Syahdine Aresthusa
– Techo Woman Alda Firalda

2. Atlet Layar
– Laser Standard Men Atlet absalom Koromat
– Laser Radial Woman Atlet Teresia Koromat

Alfredo lalu menambahkan, bahwa dari 9 Atlet Layar yang disiapkan oleh Porlasi Papua Barat untuk PON XX, hanya 5 atlit yang sesungguhnya dinyatakan siap bertanding.

” kami hanya mampu menurunkan 5 Atlet guna untuk mengikuti Kejurnas Layar, hal ini berhubungan dengan Anggaran yang terbatas dari Koni Papua Barat,”Ungkapnya

Meski demikian Porlasi Papua Barat memaksimalkan Anggaran yang ada untuk bisa bertanding di Kejurnas ini.

Selaku ketua dan jajaran Pengurus Porlasi Papua Barat berharap, dalam kejurnas ini pihaknya meyakini para atlit binaan, aka memperoleh capaian hasil yang baik di Kejurnas ini, guna mengukur kemampuan para Atlet menghadapi PraPon di bulan September Nantinya. [Chay/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *