Warga Berbagai Daerah Ramaikan Pelaksanaan Bhayangkara RUN ke -73 Di Sorong

SORONG, gardapapua.com — Ribuan Warga peserta mengikuti lomba lari Bhayangkara Run ke 73 di Alun – alun Kota Aimas, Kabupaten Sorong, Sabtu, (13/7/2019).

Uniknya, Atlit atau peserta yang lari tersebut, bukan saja berasal dari Kabupaten/Kota di Provinsi Papua Barat, namun turut dimeriahkan oleh warga berasal dari luar daerah Sorong – Papua Barat.

Para peserta datang dari berbagai daerah seperti Jayapura – Papua, Makassar – Sulsel, Kota Ambon – Maluku, Kaimana, Fakfak. Selain itu, kegiatan ini juga akan dimeriahkan dengan senam aerobic, tari yospan, dan panjat pinang serta doorprize lainnya.

“Sesuai laporan peserta ada 2000an orang,” kata Kabid Humas AKBP Mathias Krey, Sabtu (13/7) melalui siaran persnya.

Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-73, yang dibagi 2 kategori yaitu Atlet dan Umum masing – masing 10 K dan 5 K.

Lomba lari tersebut mengambil start dan finish di alun-alun aimas kabupaten Sorong, kegiatan dibuka oleh Kapolda Papua Barat Brigjen Pol. Drs.  Herry Rudolf Nahak, M. Si

Dalam sambutannya Kapolda mengatakan bahwa melalui rangkaian Bhayangkara Run ini, diharapkan dapat membawa semangat baru, menghibur masyarakat, dan
mengajak masyarakat untuk berolahraga.

“Bhayangkara Run kami harap dapat membawa semangat baru, menghibur masyarakat, dan mengajak masyarakat untuk berolahraga. Kami juga mengajak Bapak Gubernur, dan institusi terkait untuk ikut berpartisipasi. Hal ini juga kami laksanakan untuk mempersiapkan atlet menuju Pra PON,”Ucap Kapolda Herry

Total hadiah yang disediakan Rp 110 juta. Untuk hadiah kategori atlet, Juara 1 Rp 15 juta dan medali emas, Juara 2 Rp 10  juta dan medali perak, Juara 3 Rp 7,5 juta dan medali perunggu.

Sementara hadiah untuk umum, Juara 1 Rp 10 juta dan medali emas, Juara 2 Rp 7,5 juta dan medali perak, Juara 3 Rp 5 juta dan medali perunggu.

Dalam rangkaian Bhayangkara RUN ke 73 ini, melombakan empat kategori yakni kategori atlet pria dan wanita serta umum pria dan wanita.

Adapun nama – nama pemenang lomba lari,

Juara Putra 10 K kategori atlit :
Juara I Dewa Alit (Jayapura) catatan waktu 37,34.00
Juara II Melkianus (Jayapura)  catatan waktu 37,36.40
Juara III Ridwan (Makasar) catatan waktu 38,38.40

Juara Putri 10 K kategori atlit :
Juara I Lisa (Sorong) catatan waktu 50,36.
Juara II Tamia (Uni Muda)  catatan waktu 55,30.
Juara III Levia Wanggai (Manokwari) catatan waktu 1,30.

Juara Putra 5 K kategori umum :
Juara I Hagay Sapulete (Raja Ampat) catatan waktu 17,40
Juara II Arnolis F. (Raja Ampat)  catatan waktu 18,13.
Juara III Riki (Manokwari) catatan waktu 22.42

Juara Putri 5 K kategori umum :
Juara I Anita W (Sorong) catatan waktu 25,50, Juara II Yacomina (Raja Ampat) catatan waktu 26,32,
Juara III Indry Uspassy (Ambon Uni Muda) catatan waktu 27,14.

Turut hadir pada kegiatan tersebur Gubernur Papua Barat, Danpasmar, Danlantamal, Wakapolda Papua Barat, Irwasda Polda Papua Barat, Pejabat Utama Polda Papua Barat, Bupati Kabupaten Sorong, Kapolres Jajaran Polda Papua Barat, masyarakat Sorong Raya. [**/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *