Kemendes Tunjuk Distrik Sidey – Manokwari, Jadi Kawasan Pedesaan Prioritas Nasional

MANOKWARI, gardapapua.com — Pemerintah Pusat melalui, Kementrian Desa, pembangunan Desa Tertinggal dan transmigrasi, menunjuk Distrik Sidey, Kabupaten Manokwari, Papua Barat sebagai, Kawasan Pedesaan Prioritas nasional, (KPPN(), untuk wilayah timur Indonesia.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Jenderal, Kementrian Desa, Pembangunan desa Tertinggal dan Transmigrasi, Herlina Sulistyotini, saat meresmikan, rumah pajang, Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) yang berlokasi di Sidey jaya, Distrik Sidey, Manokwari, yang dihadiri oleh Wakil Bupati, Drs. Eddy Budoyo, dan Dinas Terkait serta perangkat Desa setempat, Kamis (11/7/2019).

Direktur Jenderal, Kementrian Desa, Pembangunan desa Tertinggal dan Transmigrasi, Herlina Sulistyotini, kepada awak media saat diwawancarai, mengatakan, Distrik Sidey merupakan contoh bagi distrik lainnya yang berada di wilayah timur Indonesia, untuk itu, Distrik Sidey harus menjadi sukses dan maju dalam mengelola hasil bumi, terutama dibidang pertanian dan kerajinan lokal, sehingga nantinya dapat di pasarkan keluar manokwari.

“Dalam RPJM tahun, 2015-2020, sudah ditunjuk lokasi-lokasi kawasan pedesaan prioritas nasional, ada 40, tapi di 60 kabupaten, termasuk manokwari, di kawasan sidey,”Ujar Herlina.

Sementara itu, Wakil Bupati Manokwari, Drs. Eddy Budoyo, menegaskan agar, Masyarakat sidey, harus bersungguh-sungguh dalam mengelola semua hasil masyarakat, agar dapat menunjang perekonomian masyarakat itu sendiri.

“Kita patut bangga dan menyambut dengan gembira, pembangunan kawasan pedesaan Agropolitan Sidey,”Kata Wakil Bupati.

Tidak hanya meresmikan rumah pajang, rombongan Dirjen Kementrian Desa Tertinggal beserta rombongan juga turut mengnjungi pasar rakyat dan tempat penggilingan padi untuk melihat secara langsnung, pembangunan pasar dan proses penggilingan padi yang sudah menggunakan mesin. [KK/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *