Oh… Ternyata Ular Penyebab “Matinya” PLN di Bintuni

MANOKWARI, gardapapua.com — Padamnya listrik bukan serta merta kesalahan dari pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang biasa suka dikait-kaitkan bahkan menjadi sasaran utama kecaman masyarakat akibat padamnya listrik.

Demikian diungkapkan oleh Pimpinan UP3 PLN Rayon Manokwari, Sulisiyo, saat menanggapi perihal keluhan masyarakat di Kabupaten Teluk Bintuni tentang rutinnya pemadaman aliran listrik di bintuni.

” Sebelumnya kami mohon maaf yang sebesar besarnya atas kejadian pemadaman di Bintuni, pemadaman tersebut disebabkan adanya gangguan pada saluran dari BP Tangguh ke Bintuni salah satunnya saat tim melakukan pencarian gangguan dihutan dan rawa – rawa diketemukan penyebabnya adalah ular, “Ucap Pimpinan UP3 PLN Rayon Manokwari, Sulisiyo, mengutip keterangan siaran persnya, Minggu (23/6/2019).

Menurut dia, beberapa faktor yang harus diketahui masyarakat yang menyebabkan terjadinya padam listrik, akibat adanya gangguan yang disebabkan oleh sejumlah hewan-hewan yang mungkin tidak terfikirkan sebelumnya.

” Setelah akan dinormalkan ternyata terdapat gangguan baru di Gardu Hubung Kamarin. Saat petugas lapangan 4 hari di hutan dan rawa kehabisan bahan makanan oleh karena itu balik ke Bintuni sambil ambil peralatan,”Terangnya

Adapun dari hal itu, mempengaruhi operasional aliran listrik yang dibutuhkan masyarakat di bintuni. Dikarenakan, Mesin buckup PLTD Lama tidak mencukupi.

” Upaya kami kebut pembangunan PLTD Baru, Semoga minggu pertama Juli 2019 sudah comisioning Test. Kawan – kawan Wartawan dapat meninjau langsung di Lokasi PLTD Baru km 4,”Tandasnya. [Ian/KK/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *