Pasar Murah Ramadhan TPID PB, 100 Ton Beras Dinyatakan Ludes

MANOKWARI, gardapapua.com — Pasar Murah yang diselenggarakan oleh Tim TPID Provinsi Papua Barat bekerjasama dengan para Distributor di Manokwari dan Bulog Manokwari dilaporkan berhasil menjual habis beras jenis premium sebanyak 100 ton.

Kepala Kantor Bulog Subdevisi Regional Manokwari, Rahmad Hidayat, kepada gardapapua.com, Jumat (31/5) menyatakan bahwa 100 ton beras yang disiapkan untuk kegiatan pasar murah jelang ramadhan 1440 hijriah tahun 2019 ini, adalah sejak pelaksanaan pasar murah bertempat di SP prafi Manokwari, Waisai kabupaten Rajampat dan Kota Manokwari.

” Kurang lebih kita sudah habis terjualkan sekitar 100 ton beras untuk dan selama kegiatan pasar murah jelang ramadhan baik yang awalnya di SP prafi, rajampat dan kota Manokwari, untuk beras jenis premium, “Ucap Kadivre Bulog Manokwari Rahmad Hidayat.

Advertorial

Menurutnya, kegiatan operasi beras ini, tujuannya tidak lain untuk menekan dan mengontrol harga yang ada saat ini di pasaran. Untuk harga beras bulog di tingkat pedagang atau pasar sendiri di Manokwari sudah mencapai Rp.11 – 12 ribu/kg.

“Intinya melalui pasar murah tim TPID papua barat akan mampu mengontrol pergerakan harga beras di pasaran agar harganya tetap stabil,”Terangnya.

Sementara untuk beras jenis Medium, pihak bulog sub divre bulog manokwari mengakui, telah menyebarkan disejumlah titik pasar rakyat di Manokwari khususnya, sehingga dipastikan kepenuhan kuota beras kota Manokwari dipastikan aman.

” Sangat cukup sampai 2,5 bulan kedepan stock kami masih sangat cukup, “Tukasnya. [Ian/Adv/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *