Pleno Tingkat KPU Provinsi, ‘Nyaris’ Diwarnai Adu Jotos

MANOKWARI, gardapapua.com — Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara kabupaten Maybrat yang berlangsung di salah satu hotel di Manokwari berlangsung panas.

Interupsi demi interupsi dilontarkan oleh beberapa caleg, serta Calon anggota DPD antara lain, Abdulah Manaray, Sophia Maipau dan Marinus Bonapai.

Bukan saja aksi interupsi, rapat pleno terbuka kabupaten Maybrat kali ini nyaris diwarnai adu jotos antara Marinus dengan Jimi Demianus Ijie, yang adalah caleg DPR -RI dapil Papua Barat, namun aksi protes yang nyaris berujung dengan aksi adu jotos ini berhasil direlai oleh beberapa anggota polisi yang melakukan pengamanan didalam ruang pleno.

Rapat pleno kabupaten Maybrat yang sudah berlangsung rabu siang,(15/05) hingga sore tadi sempat di skors oleh ketua KPU Papua Barat dan berlajut pada pukul 21.00 waktu Indonesia timur, namun baru saja ketua KPU Papua Barat, Amus Atkana mencabut skors, langsung dihujani sejumlah protes oleh Abdulah Manaray dan Sophia Maipau.

Beberapa Anggota Caleg dan DPD, saat melayangkan protes kepada unsur pimpinan penyelenggara pemilu.

Dalam Aksi protesnya, Abdulah dan Sophia mempertanyakan kinerja KPU Maybrat yang dinilai telah melakukan penggelembungan suara yang menguntungkan salah satu caleg dan merugikan pihak Abdulah dan Sophia.

Perdebatan dalam ruang pleno hampir tidak menemui kesepakatan, bahkan suasana semakin memanas ketika Jimmy Ijie berkali-kali memprotes Abdulah dan Spohia, sehinnga polisi pun meminta agar jimmy meninggalkan ruangan pleno.

Pantauan Gardapapua.com, sekira pukul, 24.00 wit Abdulah akhirnya beranjak meninggalkan ruangan pleno dengan kekecewaan terhadap kinerja KPU Maybrat.

Hingga saat ini suasana pleno masih berlangusng panas dan belum menemui kata kespakatan.

Disisilain, anggota jajaran kepolisian Res Manokwari dibawah pimpinan Kapolres Manokwari AKBP Adam Erwindi, turut terpantau, masih siaga di area pleno rekapitulasi tingkat KPU Provinsi ini. [KK/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *