Gubernur PB Mandacan Ajak Semua Pihak Dukung Kemajuan YPK Di Tanah Papua

MANOKWARI, gardapapua.com — Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan mengajak semua pihak, baik pemerintah daerah, gereja, dan masyarakat adat, serta seluruh warga di Tanah Papua khususnya di Papua Barat untuk mendukung Yayasan tertua yakni Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) di tanah Papua ini.

Demikian diungkapkan Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan saat menghadiri HUT Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) ke-57, Jumat (8/3/2019) dalam suasana ibadah Pengucapan syukur bersama yang dipusatkan di Gor Sanggeng Manokwari.

Hal ini diutarakan juga oleh Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan, melihat bahwasannya Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) telah berkontribusi besar terhadap pembangunan dan kemajuan tanah Papua.

Menurut Gubernur Mandacan, YPK adalah pelopor pendidikan di tanah Papua. Banyak putera-puteri asli Papua yang kini menduduki jabatan strategis di pemerintahan juga di bidang lainnya merupakan alumni sekolah YPK.

Oleh karena itu ia mengimbau para bupati dan wali kota se Papua Barat mendukung YPK agar semakin eksis dan terus maju dalam menata pendidikan di tanah Papua.

Dalam sambutan, Gubernur turut mengajak seluruh elemen masyarakat menjaga keamanan, agar kesejahteraan dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), juga manfaatkan Sumber daya alam (SDA) yang ada untuk memenuhi kebutuhan hidup hari lepas hari.

Menurut Gubernur, berbicara sejahtera, maka pemprov dan kabupaten dan kota terus mendorong dan menopang kebutuhan masyarakat, misalnya menfaatkan semua sektor SDA yang ada untuk mencukupi apa yang menjadi hak hidup masyarakat.

Seeprti YPK, yang sangat identik dengan tanah Papua dan masyarakat asli Papua. Selain itu juga YPK identik dengan Pekabaran Injil di Tanah Papua yang bermula dari Pulau Mansinam, maka semua yang hidup di tanah Papua sudah diberkati.

“Jadi, kita yang sudah bekerja diatas tanah ini harus menjadi berkat kepada sesama kita orang Papua. Artinya Tuhan sudah membagi pekerjaan bagi umatnya, misalnya menjadi PNS, TNI/Polri, pengusaha, petani dan lainnya sebagainya, maka harus menjadi berkat bagi sesama umat dan menjadi berkat juga untuk YPK” pesan Gubernur D. Mandacan.

Dengan demikian visi misi LPJMD Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat, maka pendidikan, tenaga pendidik dan anak-anak YPK harus diperhatikan, sebab melalui dasar pendidikan YPK semua hal diketahui.

Sebagai almuni SD YPK Fanindi Manokwari, Dominggus Mandacan mengemukakan, bahwa turut bersama menghadiri berbagai kegiatan yang dilaksanakan paniti HUT YPK adalah kesan yang sangat terobati kerinduannya akan Yayasan pendidikan tertua ini semasa sekolahnya.

Bahkan dalam kesempatan ini, Dominggus sampaikan terima kasih kepada Guru-guru YPK yang datang dari Biak Numfor untuk menghadiri kegiatan Gebyar SMA YPK Imanuel Pasir Putih, Manokwari.

Pantauan awak media sendiri, para tamu hadirin sendiri dalam kegiatan ini berasal dari delagasi Gereja, Perwakilan GKI Sinode di tanah Papua, ketua yayasan YPK, PSW YPK, Gubernur, pejabat OPD provinsi, kabupaten Manokwari, almuni YPK, dan tamu undangan lainnya turut ambil bagian pada puncak HUT YPK ke-57 tahun. [Red/HW]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *