Edarkan Sabu, Oknum Supir Warmare Dibekuk Polisi, 2 Rekannya Buron

MANOKWARI, gardapapua.com — Seorang pria berinsial R (32 th) Warga Warmare Distrik, Mansel yang berprofesi sebagai supir ditangkap Tim Opsnal Resnarkoba Polda Papua Barat.

R oknum supir ini berhasil diringkus dari oknum lainnya yang kini buron, saat hendak melakukan transaksi jual beli Narkotika jenis Sabu-sabu di kompleks pasar warmare Distrik Warmare Kab. Manokwari Prov. Papua Barat, Rabu (6/3/2019) sekitar pukul 11.00 Wit.

Hal ini diungkapkan oleh Ps. Kabid Humas Polda Papua Barat AKBP Matias Krey, Jumat (8/3/2019) Berdasarkan data yang dirangkum bid humas Polda Papua Barat.

AKBP Krey sapaan akrabnya menyebutkan, selain menangkap pelaku, Tim Opsnal II Resnarkoba Polda Papua Barat juga turut menyita barang bukti berupa 10 (sepuluh) pelastik kecil berisikan Sabu-saabu dengan berat kurang lebih 2.5 gram serta 1 Satu buah Heandphone Nokia warna Hitam.

Selain R, Tim Opsnal Resnarkoba jajaran kepolisian Polda Papua Barat juga tengah mengincar dua oknum lainnya berinsial I dan K.

Hal ini sesuai himpunan awal di lapangan sejak penangkapan terjadi pada hari Rabu tanggal 6 Maret 2019 kemarin, dan pengakuan tersangka R berdasarkan hasil interogasi lainnya mengakui telah membakar 15 paket lainnya yang dilakukan sang istri tersebut berdasarkan informasi lewat sambungan seluler bahwa suaminya ditangkap polisi.

” Jadi memang ada upaya menghilangkan BB yang dilakukan istri daei Tersangk dengan melakukan pembakaran dan setelah dibakar membuang keselokan,”Beber AKBP Krey.

Selanjutnya, pengakuan tersangka bahwa sabu tersebut diperoleh dari sdr. Inisial I. Dan juga insial I akan menyerahkan paket kepada K berjumlah 45 paket sabu siap edar.

” Jadi K dan I masih buron karena setelah sampai diransiki mencari keberadaan sdr. I dan K gagal ditemukan karena informasi penangkapan tersangka telah bocor sehingga tersangka melarikan diri,”Tukasnya. [ian]

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *