Di Wilkum Polres Ini, Terapkan Hormat Bendera Bagi ‘Pembalap Liar’

JAKARTA, gardapapua.com —  Inilah tindakan peringatan yang dilakukan jajaran Polres Metro Jakarta Barat, saat sebanyak 45 Remaja di wilayah hukumnya (wilkum, red) terjaring Razia Operasi Balap Liar di Kembangan.

45 orang remaja baik penonton maupun pelaku balap liar yang terjaring operasi balap liar malam hari di kawasan CNI, Puri Kembangan, Sabtu (26/01) malam itu lantas mendapat arahan dan di hukum dengan melaksanakan hormat bendera di halaman Polsek, dari Kanit Lantas Polsek Kembangan Polres Metro Jakarta Barat AKP Hartono SH didampingi Panit Reskrim Iptu Yudi Adiansyah.

“Sebanyak 45 orang yang terjaring operasi balap liar kami hukum dengan melaksanakan hormat bendera di halaman Polsek Kembangan dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, selain diberi pemahaman tertib berlalu lintas,” Ujar AKP Hartono, Minggu (26/1/2019).

Para Remaja Saat Mendapatkan Arahan Tertib Berlalu Lintas.

Dalam arahan itu AKP Hartono mengingatkan para remaja generasi milenial itu antaranya menjadi generasi milenial stop pelanggaran, stop kecelakaan, karena terjadinya kecelakaan di awali dari pelanggaran.

Selanjutnya, para remaja yang terjaring balap liar itu di instruksikan mengucapkan janjinya melalui slogan tertib berlalu lintas yakni ‘ Kami Warga Jakarta Barat Siap Mewujudkan Generasi Milenial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang, Stop Pelanggaran, Stop Keselamatan untuk Kemanusiaan’ demikian bunyi semboyan slogan tersebut.

Arahan juga diberikan Panit Reskrim Polsek Kembangan Iptu Yudi Adiansyah agar mereka tidak lagi melakukan balap liar.

“Kendaraan yang ditahan boleh diambil dengan disertakan STNK, BPKB. Dan plat nomor agar dipasang kembali yang telah dilepas sehingga menjadi motor seperti semula bukan trondol lagi,” Imbuhnya. [free/red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *