TC Berjalan Tak Surutkan PABBSI PB Gencar Mantapkan Langkah Ke PON XX Papua

Klik Tautan Video Dibawah Ini, Simak Selengkapnya :

MANOKWARI, gardapapua.com — Pembina PABBSI Papua Barat, Elroy Koyari mengatakan para atlit dalam wadah Persatuan Angkat Besi, Binaraga, dan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABBSI) Papua Barat tetap optimis dan berkomitmen membangun persiapan menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX di Jayapura, Papua.

Meski hingga sejak dibentuk, PABBSI Papua Barat hanya melakukan Training Centre (TC) berjalan. Sehingga menjadi harapan Elroy, para atlit binaannnya dapat tetap melakukan rutinintas dengan baik dan memiliki ambisi juang yang sama hal dengannya.

” Khususnya Para Atlit kita itu bisa mempersiapkan diri lebih intens, meski kita hanya melakukan pusat pelatihan berjalan (Training Centre) karena sampai saat ini PABBSI Papua Barat belum memiliki tempat pelatihan terpusat,”Ujar Pembina PABBSI Papua Barat, Elroy Koyari, Kamis (10/1/2018) kepada gardapapua.com.

Ia mengatakan, sebelum melangkah ke PON XX di Jayapura tahun depan, pihaknya akan lebih dulu melewati prakualifikasi PON yang akan dilaksanakan tahun ini. Koyari mengaku, persiapan telah dilakukan dengan menggelar latihan rutin sejak tahun 2018 lalu akan diuji cobakan pada beberapa laga kompetensi.

” Ada beberapa atlit yang kita sudah siapkan untuk menguji kemampuan mereka, salah sstunya kegiatan Bupati CUP Jayapura pada bulan februari ini,”Bebernya

Sehingga, selain menjaga kebugaran atlit, PABBSI tidak hanya harus menjalani latihan fisik, tetapi dengan uji coba pada laga pertandingan yang dilakukan dalam rangka Pra Pon XX Papua di beberapa daerah, pihaknya bertekad untuk dapat mengambil latihan dalam setiap ajang yang ada, agar menambah jam terbang serta mengukur prestasi agar saat Pra PON, para atlet sudah memenuhi syarat lolos ke PON XX.

Ia juga menegaskan, pihaknya memiliki target agar atlet PABBSI Papua Barat dapat lolos ke PON XX di Jayapura dan dapat bersaing dengan provinsi lainnya, terlebih Papua yang secara umum memiliki segudang atlet angkat besi dan binaraga.

“ Melalui Try Out dan evaluasi yang akan rutin kita lakukan, para atlit akan semakin siap menuju PON XX dan saya optimis kita dapat meraih medali emas,”Jelasnya. [ian]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *