BWS PB Bangun Intake Air Baku Tambah Pasokan Air Di Distrik Manokwari Selatan

MANOKWARI, gardapapua.com —Kementerian PUPR Balai Wilayah Sungai (BWS) Papua Barat guna menambah pasokan air bersih di wilayah Distrik Manokwari Selatan, akan segera membangun intake air baku (bangunan pengambil air) dengan debit air 40 liter per detik.

Pembangunan yang direncanakan pada tahun 2019 itu sekaligus untuk menambah pasokan air di Kompleks wilayah Perkantoran Gubernur, Arfai, Kodam dan Polda Papua Barat.

“Jadi pada tahun ini kita BWS Papua barat punya program peningkatan Air Baku di Manokwari, Kita akan banhun Intake besar yang mana sumber airnya dari Kali Maruni, Manokwari,”Ujar Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS) Papua barat Elroy Koyari, Kamis (10/1/2018).

Kali Maruni Ist/Ft. Referensi

Adapun dalam perencanaannya direncanakan dirinya akan segera melakukan agenda pertemuan dengan beberapa pihak terkait dan teknis guna memaksimalkan pembangunan Intake Air Baku tersebut.

” Kita nanti ada mau kordinasi lebih intens lagi, dan juga masih menunggu Desain dari Cipta Karya, karena konstruksinya direncanakan kita menggunakan Baja semua sesuai gratifikasi Air yang ada,”Cetusnya.

Dimana diketahui, jumlah debit air Kali Maruni yaitu sekitar 140 liter per detik diharapkan dapat mampu mencukupi kebutuhan air baku seluruh masyarakat Kabupaten Manokwari.

” Kita harapkan dengan sinergitas yang terbangun, target tahun ini juga pengerjaannya selesai sehingga pelayanan air baku untuk Masyarakat di didaerah Manokwari bisa tercukupi,”Tandasnya. [Che/ian]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *