DaerahNasionalRegional

Hari Juang Kartika 73, Semangat Kemanunggalan TNI dan Rakyat Jangan Memudar

MANOKWARI, gardapapua.com —Seluruh jajaran TNI se – Indonesia turut merayakan dan memperingati ke 73  Tahun 2018 Hari Juang Kartika.

Di Jajaran Komando Daerah Militer XVIII/Kasuari Papua Barat sendiri, kegiatan ini dirangkaian dalam Upacara memperingati Hari Juang Kartika Ke – 73  Tahun 2018 dengan thema “TNI Angkatan Darat Mengabdi dan Membangun Bersama Rakyat”, bertempat di Lapangan Upacara Kodam XVIII/Kasuari Jln. Arfai 2 Distrik Manokwari Selatan Kabupaten Manokwari Prov. Papua Barat, Sabtu (15/12/2018).

Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau di sela membacakan
Amanat Kepala Staf Angkatan Darat KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa, saat bertindak langsung selaku Ispektur Upacara tersebut mengingatkan, kepada jajaran TNI – AD selaku generasi penerus dimana kini, wajib menjaga semangat kemanunggalan TNI dan Rakyat yang telah ada sejak dulu, dan jangan memudar.

Ini sesuai dengan thema HUT Ke 73 Hari Juang Kartika di Tahun milineal 2018, “TNI Angkatan Darat Mengabdi dan Membangun Bersama Rakyat”.

” Kita wajib menjadikan semangat kemanunggalan TNI dan rakyat tersebut sebagai pendorong dan pengabdian kita dalam menghadapi tantangan masa depan yang semakin kompleks serta dinamis. Saya mengajak agar momentum peringatan Hari Juang Kartika kita manfaatkan untuk melakukan introspeksi serta koreksi diri dan selanjutnya menatap Iurus ke depan guna memantapkan langkah bersama guna mewujudkan TNI AD yang kuat, tangguh, modern dan profesional,”Ucap Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau, melanjutkan amanat KSAD TNI-AD.

Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau melanjutkan, Tema Hari Juang Kartika tahun 2018 yaitu, “TNI Angkatan Darat Mengabdi dan Membangun Bersama Rakyat” sangat tepat merepresentasikan komitmen prajurit TNI AD dalam mengemban amanat perjuangan rakyat untuk membela kepentingan seluruh rakyat Indonesia.

Dimana torehan tinta emas peristiwa Palagan Ambarawa dalam sejarah perjuangan Bangsa Indonesia menunjukkan kesemestaan perjuangan kemerdekaan yang melibatkan para pemuda serta masyarakat Ambarawa melawan kekuatan kolonial Belanda.

” Semangat patriotisme dan nasionalisme yang dibungkus dengan keberanian, keikhlasan, serta kerelaan berkorban dalam menghadapi musuh yang jauh Iebih kuat, mampu menghantarkan para pejuang bersama rakyat mempertahankan kemerdekaan Indonesia,”Terangnya

Dengan demikian, semangat juang kartika ke 73 tahun 2018 ini, seluruh jajaran TNI-AD dapat melanjutkan pengabdian terbaik kepada Bangsa dan Negara lndonesia tercinta.

Sesuai pantauan, Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Pangdam XVIII/Kasuari (Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau), Para Asisten Kodam XVIII/Kasuari, Para Kabalak Kodam XVIII/Kasuari, Para Dandim Jajaran Kodam XVIII/Kasuari, Wadansat Brimob Polda Papua Barat (AKBP Yustanto Mujiharso, SIK. Msi), PJS Kasatang Fasharkan TNI AL (Letda Laut T Winaryo) dan Para Perwira, Bintara dan Tamta Kodam XVIII/Kasuari. [ian]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *