Ini Motivasi Rico Sia, Berlaga Di Panggung Legislatif DPR RI

Klik Tautan Di Bawah Ini :

MANOKWARI, gardapapua.com — Salah satu Politisi Partai NasDem, calon legislatif DPR RI daerah pemilihan Papua Barat Rico Sia mengajak, masyarakat memahami pentingnya tugas dan kewenangan legislatif alias anggota Dewan Perwakilan Rakyat DPR RI, DPR PB, DPRD, dan DPD RI mulai dari pusat hingga ke daerah.

Agar jangan lagi tercipta opini rakyat yang berlebihan dan menimbulkan sisi kehilangan kepercayaan masyarakat terhadap pentingnya peranan dan tugas anggota legislatif sebagai wakil rakyat.

” Saya mengajak masyarakat memahami tugas wakil rakyat secara baik, juga semua calon legislati baik Kabupaten/ Kota, Provinsi Papua Barat dan DPR-RI untuk memahami apa makna dari pesta demokrasi pemilihan legislatif April tahun 2019 mendatang,”Ujar Rico Sia, disalah satu hotel, kepada gardapapua.com, Rabu (5/12/2018).

Menurut Rico Sia, maju sebagai peserta pemilihan kepala daerah (Pilkada) maupun legislatif (Pileg) bukanlah hal yang dijadikannya untuk bertarung, tetapi sewajibnya mampu berkarya, mengadu ide dan gagasan, untuk mengawal aspirasi rakyat membangun daerah pemilihannya sesuai sumpah janji masa jabatan tugasnya kelak.

Sebab di era mileneal kini, banyak calon yang telah di anggap dan dinilai oleh masyarakat hanya sekedar mencari sensasi ramai politik, dan menjanjikan hal yang diluar tupoksi tugas dan kewenangan DPR RI.

” Banyak yang saat berkampanye menjanjikan hal diluar kewenangan DPR -RI. Seperti, saya akan bangun jalan, saya akan bangun jembatan, saya akan bangun rumah sakit, itu tugas eksekutif. Tugas legislatif sebatas mendampingi dan mengawal dari musrembang sampai terealisasi anggaran itu dalam program kerja. Sehingga dari hal – hal itu, jangan lagi ada yang namanya kebohongan publik,”Jelasnya.

Sehingga perlu sebuah komitmen dan keinginan hati dilakukan beriringan agar Hal itu seirama sesuai dasar tiga hal tupoksi anggota legislatif di lakukan mulai fungsi kontrol harus jalan dan memperjuangkan aspirasi, serta mengagendakan dasar peraturan daerah dalam produk perda sebagai nilai jual mengangkat dan menyelamatkan daerah.

” Motivasi saya menjadi perwakilan rakyat di legisltaif pusat, karena melihat banyak daerah di Papua yang masih terisolir, khususnya di daerah Kabupaten di Papua Barat. Hal ini Saya tekadkan, ketika jadi pengusaha dan masuk menjadi wakil rakyat sebagai anggota DPRD Sorong Selatan, saya sudah lihat hal terkait pembangunan perlu di suarakan dan dikawal realisasi pekerjaannya melalui kerja nyata dan implementasian yang tepat sasaran,”Ungkapnya

Dia pun menambahkan, selaku umat pilihan dan orang kristiani yang percaya, jika TUHAN berkehendak dan rakyat mempercayai, maka semuanya jadilah sesuai rencana dan waktu TUHAN.

” Kalau kehendak TUHAN dan rakyat mempercayai, biar TUHAN yang berperkara dan turut campur tangan. Saya seorang kristiani, dan apa yang saya ingin biarlah itu terjadi sesuai rancangan TUHAN, karena saya ini seorang pengusaha, tapi kalau kehendak TUHAn saya dipercayai jadi pelayan rakyat, maka terjadilah,”Tutup Rico Sia, mantan Wakil Ketua I DPRD Sorsel itu. [ian]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *