Belasan Anak Perwakilan Papua Barat Butuh Uluran Tangan Sukseskan Kongres KAI Tahun 2018

MANOKWARI, gardapapua.com — Belasan Anak Usia dini perwakilan Papua Barat terancam batal mengikuti rangkaian acara Kongres Anak Indonesia (KAI) Di Bangka Belitung yang direncanakan dilaksanakan pada tanggal 19 – 22 November 2018 mendatang.

Napoleon Fakdawer Selaku Ketua Komnas Perlindungan Anak Papua Barat, senin (5/11/2018) mengatakan, terancam batalnya lima anak dan tim yang tak dapat mengikuti hal ini karena hingga hari ini pengajuaan bantuan yang dilayangkan pengurus dan panitia Komnas Perlindungan Anak Papua Barat hingga saat ini belum mendapat respon balik sebagaimana pengajuan dukungan pendanaan tersebut.

” Dalam kongres KAI ini Papua Barat ditunjuk sebagai keterwakilan mempresentasikan atau berbicara mewakili kondisi anak wilayah di timur indonesia untuk konteks dengar suara anak indonesia dengan kondisi terkini, sehingga harapan kami anak – anak kami dapat turut terlibat dalam hal ini, dengan tidak adanya ada ini sekitar 12 anak terancam tidak berangkat,”Ucap Napoleon Fakdawer.

Dimana denga kegiatan ini, menjadi harapan aktifnya anak – anak perwakilan Papua Barat turut menunjukan kreatifitas budaya papua dalam setiap kesempatan nasional seperti halnya rangkaian kegiatan Kongrea Anak Indonesia tahun 2018 ini.

“Dalam kongres ini anak – anak ini ada ikut beberapa kreafitas dan pengetahuan kepada anak usia dini. Dimana dari anak – anak keterwakilan Papua ada beberapa ragam kreafitas budaya Papua khususnya Papua Barat, dan sesungguhnya telah cukup lama anak – anak keterwakilan kami berlatih dan telah beraiap diri,”Tukasnya.

Dalam berbagai kesempatan pun, Napoleon Fakdawer selaku Ketua Komnas Perlindungan Anak Papua Barat telah berupaya mendorong motivasi kepada para pemangku kebijakan dan pimpinan daerah melalui surat terbukanya yang ditujukan kepada Bapak Gubernur dan Bapak wakil Gubernur Provinsi Papua Barat, Bupati Kabupaten Manokwari, serta beberapa petinggi pejabat lainnya di Papua Barat.

Isi Surat Terbuka Komnas Peindungan Papua Barat :

” DENGAR SUARA KAMI ANAK INDONESIA DI PAPUA BARAT ”

Komnas Perlindungan Anak Indonesia di Papua Barat, bersama Pemerintah, stakeholder dan elemen Masyarakat telah bekerja melindungi anak anak bangsa di Papua Barat.

Melindungi anak dan mendorong mereka untuk kembali kedalam keluarga bagian yg cukup sangat membuang energi. Belum lagi mendorong mereka untuk berprestasi. Menariknya masih ada anak anak di Papua Barat yg telah berprestasi di tingkat Nasional dan juga Internasional.

Mereka adalah anak anak kita, Anak anak Indonesia yg harus kita selamatkan karena mereka pewaris penerus generasi masa depan di Indonesia juga di Papua Barat. Untuk menolong anak anak kita perlu dukungan semua pihak dan sinergitas.

Partisipasi dalam kegiatan setingkat kegaiatan nasional seperti KONGRES ANAK INDONESIA, yg diikuti 34 provinsi se Indonesia, seharusnya ada keterwakilan Anak Indonesia dari Papua Barat hadir dalam kegiatan KONGRES ANAK INDONESIA. (proposal KAI terlampir).

Keinginan dan prestasi mereka untuk tampil bersama anak Indonesia lainya perlu kita dukung. Mereka ingin menampilkan yang terbaik mewakili papua barat bersama anak Indonesia lainnya dalam ajang “Berprestasi Anak Indonesia” di even Kongres Anak Indonesia di Bangka Belitung 19-22 November 2018.

Tolong Jangan pupus dan gagalkan semangat serta harapan mereka. Semangat mereka perlu kita dukung. Sebab ditangan merekalah titisan untuk meneruskan tongkak pembangunan Indonesia dan Papua Barat Tanah Papua di masa akan datang.

MARI LINDUNGI DAN SELAMATKAN ANAK INDONESIA DI PAPUA BARAT. [ian]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *