DaerahGarda JayapuraInfo EkobiezUncategorized

Penyaluran Kebutuhan Energi Sukses, Satgas RAFI 2024 Resmi Ditutup

JAYAPURA, gardapapua.com — Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku pada Senin (22/4/2024), resmi menutup Satuan Tugas Ramadhan & Idul Fitri (Satgas RAFI) 2024. Hal tersebut sejalan dengan berakhirnya arus mudik dan arus balik selama masa libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024.

Diketahui bahwa tim Satgas RAFI 2024, telah berhasil bertugas sepanjang hari menyalurkan kebutuhan energi yang diperlukan dalam melengkapi perjalanan mudik masyarakat diwilayah Papua Maluku.

“Setelah sebulan lebih persiapan dan pelaksanaan penyediaan energi sepanjang Ramadhan dan Idul Fitri, pada hari Senin (22/4/2024), Satgas RAFI 2024 resmi ditutup,”Kata Sunardi selaku Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku.

Sunardi mengatakan suksesnya masa Satgas RAFI 2024 kali ini berkat dedikasi seluruh perwira Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku dalam mengemban tugas dan tanggung jawab yang diberikan.

“Kita sukses melayani kebutuhan energi di wilayah Papua Maluku, untuk pelaksanaan Satgas RAFI 2024 secara umum berjalan dengan aman dan lancar,”Ucapnya

Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku selalu berkomitmen untuk menjamin ketersedian BBM & LPG. Untuk ketahanan stok BBM hingga 25 hari kedepan, dan stok LPG hingga 95 hari kedepan.

“Ketahanan stok kami pastikan aman, BBM & LPG tersedia dan siap disalurkan menyesuaikan kebutuhan,”Tambahnya

Selama arus mudik hingga arus balik Lebaran 2024, Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku memastikan kesiapsiagaan tim Satgas RAFI 2024 dengan mengamankan stok dan pendistribusian BBM agar berjalan normal.

“Alhamdulillah situasi mudik dan arus balik kemarin berhasil kita tangani dengan baik, tidak ada kelangkaan BBM di jalur-jalur mudik, stok BBM juga terjaga aman,”Cetusnya

Sembari menambahkan, bahwa secara umum stok maupun penyaluran BBM dan LPG dalam kondisi aman dan lancar. Berkat dukungan dari berbagai elemen dan stakeholder dalam menyalurkan energi bagi masyarakat.

“Semua ini tidak akan berjalan dengan maksimal tanpa koordinasi berkelanjutan yang dilakukan bersama dengan stakeholder lain. Terima kasih kami sampaikan untuk pihak TNI, Polri, Kementerian ESDM, BPH Migas dan seluruh stakeholder lain yang turut mewujudkan maksimalnya layanan Pertamina di wilayah Papua Maluku,”Tukasnya.

Pertamina Patra Niaga berkomitmen untuk menjamin ketersediaan BBM dan LPG untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Papua Maluku. Untuk informasi lebih lanjut terkait produk Pertamina, masyarakat dapat mengecek akun media sosial @pertamina dan menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *