Insentif Bagi Tokoh Agama Bakal Diterapkan, Jika Pasangan TERKABUL Pimpin Kaimana

KAIMANA, gardapapua.com – Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kaimana nomor urut 1, Freddy Thie dan Hasbulla Furuada, atau yang dikenal dengan sebutan (TERKABUL) menegaskan akan menaikan insentif kepada para tokoh agama di Kabupaten Kaimana, jika mereka terpilih dan dipercayakan untuk memimpin kabupaten kaimana kedepan.

Hal itu merupakan program kerja paslon (TERKABUL) untuk bagaimana nantinya akan memperhatikan tokoh agama yang notabane merupakan ustad, imam, pendeta, pastor dan lainnya, setelah terpilih menduduki jabatan bupati kaimana periode 2021-2025.

Menurut Paslon TERKABUL bahwa insentif dengan standar yang baik dan diatur sesuai regulasi adalah bentuk menghargai para tokoh agama ini yang setiap saat memberikan pencerahan hal – hal yang positif dan mendidik moral umat manusia.

” Kami anggap perlu mendorong hal ini sebagaimana visi dan misi dari kami pasangan nomor urut 1 TERKABUL. Dengan insentif yang diberikan setahun Rp 2.500,00 ( dua Juta lima Ratus) kepada tokoh agama islam, kristen, hindu dan budha yang diberikan saat ini kalau kita bagi dengan 12 bulan, berarti sebulan itu hanya mendapatkan Rp. 200 ribu lebih, ini kami pasangan TERKABUL merasa ini kecil, sehingga kami akan naikan lagi, yang pantas bagi tokoh agama, karena mereka melakukan apa yang mulai, terutama membentuk sikap moral dari umat manusia itu sendiri” jadi kami akan naikan lebih besar “Ujar Freddy Thie (calon Bupati Kaimana-red) dalam orasinya kepada warga di RT 10, dan RT 11 kelurahan krooy, pada selasa (20/10) lalu.

Menurut Fredy Thie, standar upah yang diberikan oleh pemerinitah periode ini untuk menghargai para tokoh agama dinilai masih tidak wajar.

“Oleh sebabnya ketika terpilih, kami akan naikan insentif bagi tokoh agama akan menjadi perhatian serius pasangan TERKABUL ini akan jadi perhatian kami secara serius”Tandasanya

Masih pada tempat yang sama Calon Bupati Kaimana Fredy Thie dalam orasi pilitiknya juga membacakan dan menjelaskan satu persatu dari 19 program yang tertuang dalam visi dan visi pasangan TERKABUL, beberapa diantaranya adalah menyoal tentang pendidikan.

Dimana pembebasan uang komite sekolah yang masih menjadi keluahan orang tua, menyiadakan transportasi pendidikan bagi anak sekolah, menghadirkan perguruan tinggi dan program – program ungulan lainya.

Dari orasai dan pemaranan visi dan misi pasangan TERKABUL di RT 10, dan RT 11 Keluarahan Krooy, yang disampaikan oleh Calon Bupati Nomor Urut 1 Freddy Thie mendapat respon positif simpatisan dan masa pendukungnya dengan menyuarakan ganti resim, Nomor urut 1 harga mati, untuk perubahan kota senja kaimana nantinya. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *