Bertemu Paslon ‘AYO’, Masyarakat Merdey Rindukan Pendidikan dan Kesehatan Gratis Lagi

TELUK BINTUNI, gardapapua.com — Gelaran tahapan pilkada tak terasa telah memasuki tahapan kampanye, sejak dijadwalkan KPU dimulai pada 26 september lalu hingga berakhir pada 05 desember 2020 mendatang.

Terkait akan itu, dan dalam rangka menggalang simpatik masyarakat secara efisien, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni Ali Ibrahim Bauw – Yohanis Manibuy (AYO) juga tak tinggal diam.

Dalam berbagai kesempatan silaturahmi politik dan tatap muka langsung bersama masyarakat, Paslon yang dikenal dengan jargon AYO ini, selalu berupaya tampil menjadi sosok pendengar, sahabat, keluarga, orangtua /anak, yang ingin mendegar berbagai keluh kesah harapan masyarakat yang rata – rata dirangkumkan kedalam poin – poin pernyataan sikap, sebagai bentuk menyampaikan aspirasi kepada mereka dalam berbagai kesempatan perjumpaan.

Hal ini terlihat pada sebuah kesempatan saat paslon AYO berkunjung di Distrik Merdey, kabupaten teluk bintuni, pada Rabu, (21/10/2020) kemarin, paslon AYO disuguhkan Surat pernyataan masyarakat setempat yang disampaikan oleh perwakilan Intelektual Muda Merdey saat itu, Ayub Esnam Asmorom dan dua rekannya di hadapan masyarakat, dan disaksikan langsung oleh paslon kandidat ‘AYO’.

Ada beberapa hal yang terlihat sangat penting untuk diterapkan, jikalau nantinya Paslon ‘AYO’ yang berada di Nomor Urut 1 kertas suara pencoblosan itu dipercayakan TUHAN untuk memimpin kabupaten Teluk Bintuni nantinya, dimana dua poin penting adalah masyarakat menyatakan sangat merindukan kondisi pendidikan dan kesehatan gratis dapat terus ditingkatkan dan dikembangkan oleh paslon ‘AYO’ ini, bagai mengenang masa di saat kepimpinan mantan bupati dua periode Alfons Manibuy.

Yang mana sejak tahun 2006 lalu, Pemkab Teluk Bintuni telah mengambil kebijakan pendidikan bebas biaya alias gratis dari TK sampai dengan Sekolah Menengah Atas/SLTA. Dari kebijakan ini dirasakan sangat memberikan manfaat langsung kepada perkembangan dunia pendidikan dikabupaten teluk bintuni.

Ali Ibrahim Bauw – Yohanis Manibuy, saat bertatap muka di merdey bersama simpatisan/relawan masyarakat.

Disebutkan Ayub, seperti meminta agar nantinya jikalau paslon AYO terpilih dapat memperhatikan SK pemekaran calon kabupaten Moskona, yang belakang ini diketahui sangat di harapkan dan dinantikan proses perkembangannya oleh lapisan masyarakat daerah moskona.

Selain itu, jika terpilih nantinya, Paslon AYO diharapkan dapat memperhatikan dan mendorong SK devinitif kampung pemekaran, serta menambah anggaran bagi kampung – kampung pemekaran di wilayah Moskona dan menggenjot program infrastruktur menghubungkan daerah – daerah distrik Moskona agar nantinya semakin terjangkau moda transportasi.

“Kami juga minta, agar nantinya dalam pemerintahan berjalan paslon AYO untuk dapat mengangkat atau memperhatikan putra/putri asli Moskona untuk dapat menduduki jabatan penting apalagi bagi mereka yang sudah memenuhi unsur kepangkatannya, juga harus membebaskan biaya pendidikan dan kesehatan gratis kepada masyarakat teluk bintuni dan meningkatkan dan memulihkan lagi perekonomian masyarakat serta memprioritaskan peningkatan SDM masyarakat moskona dimana untuk disekolahkan sampai ke perguruan tinggi baik dalam negeri maupun di diluar negeri,”Sebutnya

Menjawab singkat pernyataan yang disampaikan, calon bupati paslon ‘AYO’, Ali Ibrahim Bauw yang didampingi wakilnya Yohanis Manibuy menyampaikan, bahwa apa yang disebutkan dan diaspirasikan oleh masyarakat sepenuhnya adalah hal yang sangat baik, dalam mendukung proses percepatan pembangunan diatas tanah sisar matiti.

Namun demikian, untuk mencapai hal itu, tentu diperlukan dukungan, doa dan peran serta masyarakat agar bersama – sama paslon AYO melewati proses yang ada dimulai dari tahapan pilkada yang sedang berjalan ini hingga nantinya pada 09 desember 2020 nanti, diharapakan dapat memilih mereka sebagai pasangan calon pemimpin Teluk Bintuni berikutnya.

“Tetapi melalui perjuangan dan dukungan dari saudara – saudaraku, om / tante dan seluruh lapisan masyarakat yang ada disini kita bisa menangkan distrik merdey untuk AYO, agar nantinya kedepan harapan kita bisa kita lakukan kerjakan bersama untuk membangun merdey lebih baik kedepan dan keseluruhan juga di kabupaten teluk bintuni,”Ucap Calon Bupati Paslon AYO, Ali Ibrahim Bauw

Dimana kesemuanya itu tentu akan terwujud menjadi realisasi doa dan kerja keras masyarakat menuju Bintuni Harapan Baru. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *