DaerahGarda KaimanaGarda Papua BaratHeadline newsHUMANISUncategorized

Ratusan Personel Polri di Kaimana Siaga Amankan Rekapitulasi Pemilu 2024 tingkat Kabupaten

KAIMANA, gardapapua.com – Ratusan aparat Kepolisian Resor Kabupaten Kaimana diketahui tengah disiagakan dalam rangka mengamankan jalannya rapat pleno rekapitulasi suara Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Kaimana.

Sesuai jadwal ditetapkan, KPU Kaimana akan melaksanakan rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara pada Pemilu 2024 tingkat Kabupaten akan berlangsung Rabu (28/2/2024) di Hotel Grand Papua Kaimana.

Demikian dalam rangka mendukung proses rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara pada Pemilu 2024 tingkat Kabupaten, Polres Kaimana, Polda Papua Barat siap mengamankan dengan siagakan 100 personelnya.

Kapolres AKBP Gadug Kurniawan, dalam gelaran apel pasukan tersebut, selaku orang nomor satu di Jajaran Polres Kaimana menekankan kepada personelnya, agar fokus, ikhlas dan preventif dalam melaksanakan kegiatan pengamanan, serta selalu siaga dalam pengamanannya.

Setelah pelaksanaan apel dilanjutkan dengan Tactical Flour Game (TFG) kepada seluruh personel pengamanan yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Kaimana, Kompol Heldan Pramoda Wardahna.

Dalam TFG tersebut dijelaskan cara bertindak personel di lapangan saat bertugas dan saat terjadi keributan ditempat kegiatan.

Kapolres Kaimana AKBP Gadug Kurniawan mengatakan ada seratus personel akan mengamankan jalannya proses rekapitulasi suara pada Pemilu 2024 yang lalu. Menurut Kapolres personel dibagi dalam beberapa sektor, ada yang melaksanakan pengamanan terbuka dan pengamanan tertutup.

“Harapannya agar seluruh personel Polres Kaimana yang melaksanakan pengamanan dapat memahami tugasnya dan dengan baik dan benar,”Jelas Kapolres, pada Rabu (28/2/2024).

Kapolres juga menghimbau kepada seluruh Warga Masyarakat Kabupaten Kaimana dan seluruh simpatisan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden, simpatisan para caleg agar mari sama-sama menjaga situasi Kamtibmas saat pelaksanaan pleno tingkat Kabupaten Kaimana. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *