Libatkan Berbagai Pihak Sat Brimobda Papua Barat Sukses Gelar Gerai Vaksinasi Covid-19, Ini Sasarannya

MANOKWARI, gardapapua.com — Satuan Brimob Polda Papua Barat, selasa (31/8/2021) sukses melaksanakan kegiatan Vaksinasi Massal Covid-19 tahap I dan II, yang dilaksanakan bertempat di lapas kelas IIB Manokwari.

Kegiatan ini menyasar kepada masyarakat umum dan warga binaan (narapidana) pada lingkungan Lapas Kelas IIB Manokwari, atas dukungan jajaran Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, melalui UPT Lapas Kelas IIB Manokwari.

Pelaksanaan kegiatan ini tentu dengan menerapakan serta mematuhi protokol kesehatan (prokes) covid-19, yang sangat baik dan diapresiasi oleh masyarakat yang turut terlibat melaksanakan vaksinasi dengan penuh antusias.

Dansat Brimob Polda Papua Barat KBP Semmy Ronny Thabaa didampingi Kalapas Kls llB Manokwari Julius Paat S.IP.D.E.A, menyampaikan, bahwa kegiatan vaksinasi massal dengan sasaran kepada masyarakat umum maupun Warga Binaan ini diilakukan untuk mempercepat pembentukan kekebalan kelompok (herd immunity).

Dalam pelaksanaannya juga turut melibatkan DPW NasDem Papua Barat, RSUD Provinsi Papua Barat dan Ikatan Keluarga besar Tionghoa Indonesia Manokwari dalam rangka Buser Vaksinasi Presisi Polda Papua Barat.

Sementara terkait Pengadaan Obat Vaksin dan Dukungan Nakes Rumkit Bhayangkara yang dilibatkan dalam giat Gerai Vaksinasi Presisi Polda Papua Barat di Lapas Kelas 2B Manokwari, turut didampingi langsung Kabiddokkes Polda Papua Barat, Dr. Eni dan Dr.Novelina Damanik.

Adapun Jenis Vaksin yang disiapkan untuk pelaksanaan diluar dan di halaman lapas yaitu, SINOVAC sebanyak 50 Vial utk 500 Dosis dan ASTRA ZENECA sebanyak 3 Vial untuk 30 dosis.

Sebanyak 400an Paket Sembako turut dibagikan kepada mereka yang telah terlibat dalam kegiatan Vaksinasi tersebut. Itu terlihat dari penyerahan secara Simbolis Paket Sembako oleh Dansat Brimob Polda Papua Barat KBP Semmy Ronny Thabaa didampingi Kalapas Kls llB Manokwari Julius Paat S.IP.D.E.A kepada Masyarakat yg telah melaksanakan Vaksinasi.

Kesempatan itu, Gubernur Papua Barat Drs.Dominggus Mandacan, Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing, Kepala BNN, Kakanwil Papua Barat juga turut meninjau pelaksanaan Gerai Vaksinasi masal di Lapas llB Manokwari. Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan baik. [Tim/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *