DaerahGarda KaimanaGarda Papua BaratKPU PAPUA BARATRegional

H-2 Pergeseran Logistik Pemilu ke TPS terjauh Kaimana selesai

KAIMANA, gardapapua.com — H-2 jelang Pergeseran Logistik Pemilu, baik itu kotak dan surat suara dan sejumlah alat pendukung kegiatan Pemilihan Umum (Pemilu) 14 Februari 2024 di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di wilayah 6 Distrik yakni Distrik Yamor, Teluk Etna, Buruway, Kambrauw, Teluk Arguni, dan Distrik Arguni Bawah serta beberapa kampung terluar di wilayah Distrik Kaimana, telah selesai dilaksanakan.

Demikian pergeseran logistik Pemilu ini, telah dilaksnakan sejak H-4 atau sejak Jumat (9/2/2024), kemarin telah dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaimana, untuk dua Distrik yakni Distrik Yamor.

Sementara di Distrik Teluk Etna, pelaksanaan Pergeseran Logistik pemilu 2014 ini menggunakan kapal yang disiapkan oleh pihak ke tiga yakni PT. Pos Indonesia, Tbk, sebagai pemenan tender atau pihak ketiga yang dipercayakan untuk mendistribusikan logistik pemilu.

Sementara pada H-2, Senin (12/2/2024) ini, pergeseran Logistik pemilu untuk wilayah distrik Buruway, Kambrauw, dan Distrik Teluk Arguni, serta Distrik Arguni bawah dan wilayah pesir Mairasi (distrik Kaimana) telah dilaksanakan.

“Untuk hari ini, pergeseran logistik pemilu terjauh selesai, sejak H-4 pergeseran kita lakukan mulai dari Distrik Yamor, untuk H-5 itu pergeseran untuk Distrik Teluk etna, dan hari ini target kami pergeseran untuk TPS terluar dan terjauh selesai,”Ujar Ketua KPU Kaimana Chandra Kirana, yang dikonfirmasi, pada wartawan via whatsapp, pada senin (12/2/2024).

Dengan demikian, ketua KPU Kaimana Chandra Kirana mengajak masyarakat dari Kampung Pigo(distrik Teluk Arguni) sampai ke Kampung Ure Distrik Yamor, untuk secara Bersama, berpartisipasi untuk menjaga dan menciptkan situasi yang aman dan damai, sehingga sukses pelaksanaan pemilu 2014 di Kabupaten kaimana.

“Mari di hari Rabu pada (14/2/2024) kita datang ke TPS untuk gunakan hak politik melakukan pencoblosan, sesuai dengan hati Nurani kita secara jujur dan adil,”Ajak ketua KPU Kaimana Chandra Kirana. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *