Aspirasi RakyatChannel YoutubeDaerahGarda ManokwariGarda Papua BaratHeadline newsPolitikSudut Pandang

Hadiri Lepas Sambut Suku Besar Byak, Rosaline Rumaseuw Apresiasi dukungan terhadapnya Menuju Kursi DPR-RI

Klik Tautan Video di Bawah Ini :

 

MANOKWARI, gardapapua.com — Kunjungan silaturahmi Caleg DPR – RI, dari Partai Amanat Nasional (PAN), Dapil Papua Barat, dr. Rosaline Rumaseuw, M.Kes, dan Caleg DPRD Provinsi Papua Barat, Petrus Makbon, S.H, yang juga merupakan Mananwir Byak Mnukwar, serta didampingi Kepala Suku Besar Arfak, Drs. Dominggus Mandacan, M.Si, serta Dr. Filep Wamafma, SH., M.Hum., C.L.A, di sambut hangat oleh ratusan masyarakat suku besar Byak dan Suku Nusantara yang berada di dataran Wapramasi.

Kehadiran Caleg DPR Pusat Partai PAN, nomor urut 1, dr. Rosaline Rumaseuw,M.Kes tersebut juga, sebagai komitmen untuk tetap menjaga silaturahmi kepada Masyarakat dan tokoh masyarakat simpatisan dalam mendukungnya sebagai Perempuan Asli Papua, melenggang ke bursa kursi senayan dalam Pemilu serentak pada 14 Februari 2024.

Adapun kegiatan ini dibalut dalam rangkaian Syukuran lepas sambut, Suku Besar Byak bersama umat TUHAN di dataran Wapramasi, kabupaten Manokwari, Papua Barat, yang dilaksanakan bertempat di distrik sidey pantai, SP-9, Manokwari, Papua Barat, selasa (16/1/2024).

Pada acara itu, Rosaline Rumaseuw yang memasang jargon kemenangannya ‘Berbicara adalah Perak, mendengarkan adalah Emas’, menjelaskan, bahwa sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan yang telah terlaksanakan tersebut, dan mengumpulkan para Caleg – caleg tokoh – tokoh hebat, dan anak – anak asli Papua yang siap mewakili suara Masyarakat di parlemen mulai dari tingkat pusat hingga daerah. Tentu, agar simpatisan bisa lebih saling mengenal.

“Saya bersyukur karena bisa berdiri dikesempatan ini. Kemudian daripada itu melalui dukungan yang telah diberikan kepada saya sebagai seorang perempuan asli papua, untuk bisa lenggang menuju Kursi DPR-RI mewakili Papua Barat dari Partai PAN. Kemudian daripada itu sudah saatnya kita anak – anak asli Papua ini bergandengan tangan bersinergi mulai dari tingkat DPR-RI, DPD-RI, DPR Provinsi / Kabupaten dalam lembaga legislatif ini diisi oleh anak – anak asli Papua, dengan harapan agar bisa menjadi wadah menyuarakan aspirasi dan program kemasyarakatan yang bisa sesuai dengan harapan Masyarakat,”Ucap dr. Rosaline Rumaseuw,M.Kes

“Kita juga untuk Gubernur harus benar – benar orang yang paham akan birokrasi dan bisa diterima disemua kalangan Masyarakat. Dan dikesempatan ini, saya melihat sosok Kepala suku besar Arfak, Drs. Dominggus Mandacan, M.Si, telah memberikan nyata keberhasilan dalam jenjang karir selama menjabat dan benar – benar orang birokrat hebat,”Sambungnya menambahkan.

Atas dukungan ini Dominggus Mandacan, selaku Kepala Suku Besar Arfak, diketahui juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan lepas sambut yang telah turut mengundangnya tersebut. Apalagi dukungan bagi orang suku Arfak oleh suku Byak, dan suku-sukuPapua lainnya, serta suku-suku Nusantara sudah dilakukan sejak lama sesuai peribahasa, “di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung.”

Seperti diketahui, sosok Rosaline Irene Rumaseuw yang adalah seorang politikus sekaligus dokter, dan aktif dalam berbagai aksi sosial kemanusiaan ini bertekad, jikalau dikehendaki dan terpilih mewakili suara Masyarakat Papua Barat ditingkat DPR-RI (Pusat,red), dirinya akan berfokus membantu dan melayani masyarakat dengan kebijakan-kebijakan yang dibuat di ranah legislatif.

Dengan mengusung tema ‘Bantu Rakyat’, bersama PAN yang telah menaunginya, Rosaline Rumaseuw meyakini, dia dapat membantu dan melayani masyarakat dengan kebijakan-kebijakan yang dibuat di ranah legislatif.

Dapil Papua Barat sendiri memiliki kuota 3 kursi, dengan meliputi daerah pemilihan antara lain : Kabupaten Manokwari, Kabupaten Fakfak, Kabupaten Teluk Bintuni, Kabupaten Teluk Wondama, Kabupaten Kaimana, Kabupaten Manokwari Selatan dan Kabupaten Pegunungan Arfak. [FY/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *